Tak Banyak yang Tahu, Ini 10 Aturan Sangat Ketat Yang Harus Dipatuhi Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Kamis, 25 November 2021 | 10:46 WIB
Foto : IndiaTimes.com Foto : IndiaTimes.com

RIAU24.COM -  Pada tahun 2012, seorang wanita bernama  Ri Sol-ju mulai muncul bersama  Kim Jon-un. Setelah itu mulai spekulasi dan media Korea Utara hanya mengkonfirmasi informasi tersebut. Ri Sol-ju sebenarnya adalah istri pemimpin negara.  

Sejauh yang kami tahu, Ri Sol-ju diduga adalah ibu dari ketiga anaknya. Namun, ada informasi yang mengatakan dia adalah seorang penyanyi dan pemandu sorak sebelum menikah dengan Kim. Ibu negara Korea Utara tidak dapat disangkal telah menarik perhatian seluruh dunia.

Baca Juga: Sempat Tertular COVID, Veteran PD II Ini Akan Diberikan Medali Legiun Kehormatan Atas Kontribusinya

Pemimpin Korea Utara Kim Jon-un adalah orang yang memiliki banyak rahasia yang dikenal dengan kejenakaan yang ketat dan aneh di negaranya. Sudah cukup mapan bahwa Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un, terkadang keterlaluan dan sering berbuat hal yang aneh. 

Korea Utara telah lama memanipulasi media arus utama dan membuat klaim yang akan membuat seluruh dunia menatap tak percaya. Bukan rahasia lagi bahwa diktator negara Kim Jong-un suka menjadi berita utama. Satu demi satu cerita aneh disajikan kepada penonton dunia sebagai cerita 'berita'. 

1. Dia dilaporkan dipaksa menikah

Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Wanita di seluruh dunia memiliki kebebasan untuk memilih pasangan hidup mereka tetapi dalam kasus Ri, menurut laporan dia dipaksa untuk menikahi Kim Jon-un. Setelah menderita serangan jantung pada tahun 2008, Kim Jong-il seorang diktator hawkish dan ayah dari Kim Jong-un memerintahkan Kim untuk menikah dengannya dan di negara itu, tidak mungkin untuk menolak perintah seorang diktator.

2. Dia mengubah namanya setelah menikah

Aturan Ketat Yang Harus Dipatuhi Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Meskipun sangat umum di seluruh dunia bagi seorang wanita untuk mengadopsi nama suaminya sementara beberapa lebih suka mempertahankan yang lama, setelah menikah, Ri Sol-Ju memiliki masalah yang lebih rumit. Dia harus meninggalkan nama lahirnya dan mengadopsi nama baru setelah menjadi istri Kim Jong Un. Tidak hanya itu, seluruh masa lalunya sengaja disembunyikan. Bahkan nama aslinya dan tahun lahirnya masih menjadi misteri.

 

3. Tidak diperbolehkan bertemu dengan keluarganya

Aturan Ketat Yang Harus Dipatuhi Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Ri Sol-ju bukanlah warga biasa sebelum menikah dengan Kim Jong-un. Dia milik keluarga terhormat dan kaya. Ibunya adalah kepala bangsal ginekologi rumah sakit, dan ayahnya adalah seorang profesor. Dia bertemu Kim melalui pamannya yang sebenarnya adalah salah satu penasihat militernya. Namun sejak menjadi ibu negara Korea Utara, Ri tidak punya banyak waktu atau kesempatan untuk bertemu dengan keluarganya.

4. Gaya rambut dan dress code bukan pilihannya

Aturan Ketat Yang Harus Dipatuhi Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Di hari-hari awal pernikahannya, Ri Sol-ju tampil unik dan menonjol di negaranya. Ia menjadi perhatian publik karena penampilannya yang ala Barat saat pertama kali muncul ke publik. Dia bahkan tidak diperbolehkan memakai jeans. Namun perlahan tapi pasti koleksi busananya mulai menghilang. Semuanya diganti dengan pakaian yang lebih konservatif dan harus mendapat persetujuan suaminya. Demikian juga, gaya rambutnya tidak pernah berubah sejak melahirkan putri pertamanya.

. Penampilan publik dibatasi

Aturan Ketat Yang Harus Dipatuhi Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Tidak seperti banyak ibu negara di seluruh dunia, Ri Sol-ju tidak bisa tampil di depan umum sendirian. Hampir tidak mungkin melihat Ri sendirian - dia selalu terlihat bersama suaminya. Bahkan anak-anaknya tidak boleh terlihat di acara-acara publik. Itu sebabnya di era media sosial dan internet tidak ada satu pun gambar anak-anak yang pernah terlihat.

6. Tidak menghadiri acara atau acara publik

Aturan Ketat Yang Harus Dipatuhi Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Seperti negara lain, ibu negara Ri Sol-ju tidak terlihat dalam acara publik atau kegiatan filantropi.

Baca Juga: Perkasa! Ibu Asal India Nekat Kejar dan Rebut Anaknya dari Rahang Macan Tutul

7. Tidak diliput oleh pers

Aturan Ketat Yang Harus Dipatuhi Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Seperti selebriti India dan Hollywood yang selalu dikelilingi paparazzi, tanpa izin langsung Kim Jung-un, tidak ada yang berani mengambil foto ibu negara atau keluarga. 

8. Tidak bisa meninggalkan Korea Utara

Aturan Ketat Yang Harus Dipatuhi Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Ri Sol-ju tidak diperbolehkan bepergian atau melakukan tur di luar negaranya. Dia hanya dapat berpartisipasi dalam kunjungan terkait pemakaman setelah kematian seorang pemimpin dan, tentu saja, ditemani oleh suaminya. Menurut berbagai sumber di seluruh dunia, Ri Sol-ju sebenarnya meninggalkan negara itu beberapa kali sebelum menikah dengan sang diktator. Dikatakan bahwa dia belajar di luar negeri di Cina untuk beberapa waktu, dan bahkan mengunjungi negara tetangga Korea Selatan sekali sebagai pemandu sorak.

9. Dia terpaksa menyembunyikan kehamilannya

Aturan Ketat Yang Harus Dipatuhi Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Ri Sol-ju telah hidup di bawah perlindungan ketat sejak dia menjadi bagian dari keluarga penguasa Korea Utara. Tetapi tingkat keamanan dan isolasi itu semakin diperkuat ketika dia hamil. Ri Sol-ju menghilang dari mata publik selama beberapa bulan. Sementara ketakutan terburuk tentang nasib Ri meningkat, beberapa foto dan laporan menunjukkan bahwa dia hamil dan dengan sengaja berusaha menghindari perhatian publik.

10 . Dipaksa punya anak sampai punya anak laki-laki

Aturan Ketat Yang Harus Dipatuhi Istri Kim Jong-Un, Ri Sol-ju

Pasangan itu menikah pada 2009, dan laporan anak pertama mereka dibuat pada awal 2010. Sejak itu, Ri Sol-ju dilaporkan memiliki dua anak lagi. Tetapi laporan mengatakan bahwa dua anak pertamanya tidak memuaskan bagi sang diktator karena mereka berdua perempuan. Menurut beberapa sumber, Ri Sol-ju dipaksa melahirkan tepat setelah pernikahannya. Dia bahkan mendapat banyak tekanan untuk melahirkan anak laki-laki.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...