Baznas Bengkalis Salurkan Zakat Konsumtif Kepada 125 Orang Warga Mandau dan Pinggir

Kamis, 25 November 2021 | 13:01 WIB
Penyaluran zakat konsumtif Baznas Bengkalis Penyaluran zakat konsumtif Baznas Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis kembali mendistribusikan Zakat konsumtif. Zakat konsumtif tersebut dengan asaran kepada pekerja parkir dan komunitas ojek di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir, Rabu 24 Nopember 2021 kemarin.

Ketua Baznas H Ali Ambar menyebutkan pendistribusian yang diperuntukan terhadap 125 orang penerima yakni 100 orang untuk warga di Kecamatan Mandau dan 25 orang untuk warga di Kecamatan Pinggir.

Baca Juga: Di Bengkalis, 22 Desember Hingga 2 Januari Penerapan PPKM Nataru Akan Diterapkan

"Ya kita sudah salurkan untuk 125 orang untuk dua Kecamatan tersebut, alhamdulillah ini juga termasuk dalam program unggulan di Baznas Bengkalis,"ungkap Ali Ambar Kamis 25 November 2021.

Diutarakannya, zakat konsumtif tersebut adalah memberikan dana zakat kepada mustahik tanpa di ikuti pemberdayaan mutahik. Sementara distribusi zakat produktif adalah pemberian dana zakat kepada mustahik yang diikuti dengan pemberdayaan.

"Alhamdulillah untuk pendistribusian zakat konsumtif ini akan dilakukan secara bergilir setelah dilakukan pemantauan ke lapangan,"ujarnya.

Baca Juga: Seminar Nasional Reformasi Birokrasi, Bupati Bengkalis Segera Jalankan Lima Komitmen Arahan Presiden

Dalam pendistribusi zakat konsumtif mewakili Bupati Bengkalis diantaranya Asisten Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra, Staf ahli Bupati Alfakrurozi dan Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) dan Camat Mandau Riki Rahardi dan Camat Pinggir Auzar.

Setelah pendistribusian Zakat Konsumtif, ujranya, juga disalurkan program satu keluarga satu sarjana sebanyak 2 orang untuk warga Mandau bernama Ida mahasiswa STAI Hubulwathan Duri dan Muhammad Adhan warga Kecamatan Pinggir yang sedang menuntut ilmu di UIN Suska Riau Pekanbaru.

"Kita juga salurkan zakat yang masuk dalam program satu keluarga satu sarjana, kali ini untuk dua orang warga Mandau dan Pinggir,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...