Lolos Jadi Prajurit TNI, Anak Penjual Gula Ini Diarak Warga Sekampung: Bukti Menjadi Anggota Tak Harus Pakai Uang

Jumat, 26 November 2021 | 14:59 WIB
google google

RIAU24.COM -  Seorang pemuda usia 20 tahun yang lulus menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat pulang ke kampungnya di Lebak Banten, Jawa Barat. Ia disambut histeris oleh warganya.

Peristiwa ini terungkap melalui unggahan kanal YouTube RELAWAN LAGUNA. Dalam video itu, Sarpan disambut antusian warga kampungnya usai menjalani pendidikan di Bandung.

Terlihat keluarga dan tetangga di desanya ikut bangga mengatahui anak penjual gula itu berhasil menjadi anggota TNI Angkatan Darat.

Baca Juga: Alami Sakit Perut Luar Biasa, Nathalie Holscher Dilarikan ke Rumah Sakit, Netizen: Salut Lihat Kang Sule Tetap Tenang

Dalam video, warga berdiri berjejer menunggu kedatangan Sarpan di pintu masuk desa.

Begitu Serpaan tiba, keluarga dan beberapa warga bahkan langsung bergantian menyalaminya sambil memberikan beberapa karangan bunga sebagai ucapan selamat.

Sambil berjalan menuju ke rumahnya, Sarpan pun diikuti oleh puluhan warga yang turut ingin menyaksikan pertemuan Sarpan dengan kedua orang tuanya.

"Alhamdulillah, hari ini saya berhasil mengantarkan Sarpan ke sini alhamdulillah dengan hasil untuk membanggakan keluarga. Membanggakan diri sendiri, dan juga membagikan warga kampung di kecamatan Sobang," ungkap seorang prajurit TNI yang mengantar Sarpan.

Dalam video yang dibagikan, seorang prajurit TNI yang mengantarkan Sarpan memberikan nasihat kepada pemuda tersebut.

Baca Juga: Selama 30 Tahun, Pria ini Jadikan Benda Seharga 1,5 Miliar Sebagai Ganjal Pintu

"Seminggu ke depan lepas dia sebagai warga sipil, satu pesan saya jadilah Sarpan seperti yang sekarang saat kamu memakai seragam kamu yang baru. Jangan sampai karena pakai seragam kamu jadi sombong. Tolong hargai orang tua kamu setinggi apapun pangkat kamu tetap hargai orang tua kamu," ungkap prajurit TNI.

"Inilah bukti bahwa orang yang tidak mampu bisa menjadi anggota TNI, Polri, ataupun anggota lainnya tanpa harus menggunakan uang. Mudah-mudahan Sarpan bisa menjadi motivasi untuk pemuda lain untuk bisa menjadi anggota TNI atau penjaga kedaulatan negara republik ini," pungkasnya. 

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...