Peluit Plastik Terjebak Di Dalam Paru-Paru Bocah Ini Selama 12 Tahun, Begini Kondisinya Sekarang

Sabtu, 27 November 2021 | 12:38 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM  - Dokter di Kolkata telah berhasil mengeluarkan peluit plastik dari paru-paru seorang anak laki-laki, yang secara tidak sengaja menelannya.

Bocah laki-laki, yang diidentifikasi sebagai Raihan Laskar, warga Baruipur di distrik Parganas 24 Selatan, secara tidak sengaja menelan peluit plastik pada Januari saat makan keripik kentang dan sejak itu menempel di tubuhnya.

Baca Juga: Mantan Bintang Liga Super Bryn Hargreaves Dilaporkan Hilang dan Tidak Terlihat Selama Dua Minggu

<a href=Peluit Plastik " src="https://im.indiatimes.in/content/2021/Nov/1017_61a0c8dc7da58.jpg?w=725&h=543" />

Apa yang terjadi?

"Setelah itu setiap kali anak itu mencoba membuka mulutnya suara melengking peluit akan berasal. Orang tuanya awalnya tidak menyadari kesulitan yang ia hadapi, tapi ketika ia pergi ke kolam terdekat mereka menemukan bahwa Raihan tidak bisa tetap berada di bawah air seperti bahkan sebelum satu menit. Dia menghadapi masalah dan mengeluh sakit dada dan masalah pernapasan, "kata seorang dokter senior di Institut Otorhinolaryngology dan Bedah Kepala dan Leher di Rumah Sakit SSKM.

Anggota keluarganya kemudian membawanya ke rumah sakit National Medical College di kota tetapi para dokter di sana tidak dapat membantunya.

Baca Juga: Heran Namanya Dipakai Ilmuwan untuk Namai Cacing Parasit, Jeff Daniels: Apakah Ada Kemiripan?


"Anak saya tidak memberi tahu kami tentang kecelakaan itu. Dia memberi tahu kami tentang hal itu hanya dia mulai mengalami masalah pernapasan. Setelah dokter di fakultas kedokteran tidak bisa berbuat apa-apa, kami mencoba segalanya untuk membantunya tetapi kondisi kesehatannya memburuk. Kami kemudian mengambil dia ke dokter lokal di Baruipur yang menemukan bahwa Raihan mulai mengalami infeksi dan merujuk putra saya ke rumah sakit SSKM," kata ayah bocah itu ketika dihubungi.

operasi 

Bocah itu dibawa ke Institut Otorhinolaryngology dan Bedah Kepala dan Leher di mana dokter di bawah Prof Arunabha Sengupta mengoperasinya pada hari Kamis.

"Kami melakukan X-Ray dan CT scan yang diperlukan untuk menemukan peluit di dalam paru-paru dan memberikan obat-obatan yang diperlukan untuk menstabilkan kondisinya. Operasi untuk menghilangkan peluit dilakukan setelah itu. Kami melakukan bronkoskopi dan kemudian menggunakan forsep optik. mengeluarkan peluit dari organ tubuh," kata seorang dokter senior rumah sakit.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...