di Negara Ini Ada Jalan yang di Bangun Pada Tempat Tidak Lazim

Sabtu, 27 November 2021 | 18:30 WIB
Lokadata Lokadata

RIAU24.COM -  Sosial media sekarang merupakan hal yang penting di dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat memudahkan aktivitas manusia, baik dalam pekerjaan, sekolah, dan bisa di gunakan untuk hal lain yang berguna

Sosial media saat ini juga telah banyak tersaji yang bisa di akses, dan sosial media juga bisa di jadikan wadah untuk bisa menyalurkan inspirasi dalam membuat sebuah karya dalam bentuk digital. Dalam menggunakan sosmed harus benar benar pandai.

Dalam menggunakan sosial media kitab bisa dikenal banyak orang, baik itu dari hal yang positif maupun hal negative yang dilakukan baik sengaja ataupun tidak. Banyak ragam sosial media untuk kita berkreasi sepetii Instagram, Tiktok, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi

Baca Juga: Inilah Keluarga Yang Berhasil Temukan Ujung Dari Pelangi

Di sosial media juga bisa berbagi kisah dari yang mengharukan, mengenaskan, sebuah tragedi. Sosial media juga wadah juga tempat segala informasi terbaru atau terupdate.

Seperti yang beredar di sosial media Instagram dimana ada sebuah kejadian mengenai sebuah jalan yang di bangun pada sebuah negara yang didirikan di tempat yang tidak lazim

Keterbatasan lahan untuk mendirikan tempat tinggal bukan hanya terjadi di kawasan perkotaan yang sudah penuh dengan bangunan buatan manusia. Di desa yang lokasinya berada di lereng gunung, hal serupa juga terjadi. Masalah itulah yang dialami oleh desa Masouleh yang terletak di Pegunungan Alborz, Iran utara. Namun bukannya mendirikan bangunan pencakar langit layaknya yang dilakukan orang-orang di kawasan perkotaan, warga desa Masouleh yang kreatif memiliki solusinya sendiri.

Desa Masouleh yang sudah berusia 1.000 tahun dibangun di lereng gunung karena itulah tempat paling aman bagi warga setempat. Jika mereka mendirikan desanya di bagian lembah, maka desa mereka bakal rawan terkena banjir. Namun jika mereka mendirikannya di bagian puncak, angin kencang bakal mengobrak abrik desa mereka.

Namun mendirikan desa di lereng gunung juga memunculkan melahirkan masalah baru. Karena tidak banyak ruang kosong yang tersedia di lereng gunung, maka warga desa tidak bisa mendirikan bangunan baru semaunya. Lantas, bagaimana cara mereka mengakalinya? Mereka memanfaatkan atap datar bangunan di bawahnya untuk mendirikan bangunan baru di atasnya.

Baca Juga: Burung Nuri yang Bisa Berbahasa Inggris dan Spanyol

Tidak seperti rumah konvensional yang atapnya dibuat miring dan relatif lemah saat harus menahan beban berat di atasnya, atap rumah di Masouleh berbentuk datar dan memiliki kemampuan luar biasa dalam menahan beban di atasnya. Rahasianya adalah karena mereka menggunakan bahan-bahan seperti tanah liat, batu, dan kayu untuk membangun rumah beserta atapnya.

Selama berabad-abad, atap bangunan di Masouleh terbukti tahan dalam menahan terpaan hujan serta orang-orang yang berlalu lalang di atasnya.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai jalanan yang tidak lazim ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @catatanunik (24/11/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...