Ketua PTMSI Kuansing: Melalui Kejurkab Tenis Meja, Kita Jaring Atlet Hadapi Porprov Riau

Senin, 29 November 2021 | 08:42 WIB
Peserta Kejurkab Tenis Meja PTMSI Kuansing Peserta Kejurkab Tenis Meja PTMSI Kuansing

RIAU24.COM -  Untuk menjaring para atlet berbakat dan sekaligus menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Kuantan Singingi, menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab), di Teluk Kuantan. 

Baca Juga: Kuansing Targetkan Juara III, Cabor Sepakbola Berbagi Angka 2-2 Dengan Rohul

Kejurkab Tenis Meja ini, dibuka secara langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Cahyadi, dihadiri Ketua PTMSI Kuansing, Egri Dwi Putra, S.TP, Sekretaris KONI Juprison, beserta Pengurus KONI dan Panitia pelaksana Kejurkab Tenis Meja.

Ketua KONI Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Cahyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Kejuaraan Tenis Meja yang dilaksanakan oleh PTMSI Kuansing, yang dimulai, Jumat 26 November 2021, merupakan yang pertama kali digelar pada tahun 2021.

"Kami berharap cabor lain juga melaksanakan Kejurkab, KONI sangat mengapresiasi pengurus PTMSI Kuansing dalam melaksanakan kejurkab ini," Ujarnya.

Menurutnya, melalui Kejurkab Tenis Meja ini, akan bermunculan atlet-atlet berbakat, sehingga dengan adanya pertandingan ini, KONI juga berharap cabor tenis meja bisa merebut juara umum di Porprov yang akan dilaksanakan di Kuansing tahun 2022 mendatang.

Sementara Ketua PTMSI Kuansing, Egri Dwi Putra, S.TP mengucapkan terimakasih kepada KONI Kuansing yang telah mensupport pelaksanaan Kejurkab Tenis Meja ini. Kejurkab ini mempertandingkan tiga kategori, yaitu, kategori pelajar, kategori umum non atlet dan Kategori umum atlet

Sedangkan tujuan dilaksanakannya Kejurkab Tenis Meja adalah untuk memunculkan semangat pecinta tenis meja di Kuansing, dan juga untuk mencari bakat-bakat terpendam yang ada di Kuansing.

Baca Juga: Target III Besar Popda Riau, Kontingen Kuansing Berkekuatan 124 Atlet

"Yang tidak kalah pentingnya adalah untuk melihat kemampuan atlet-atlet Kuansing, sehingga bisa melihat dan mengevaluasi kemampuan atlet, yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Porprov Riau, yang akan berlangsung tahun 2022 mendatang," Tuturnya. (Zar)***
 

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...