SKB CPNS Akan Digelar 4 Desember, Peserta Wajib Menunjukan Keterangan Antigen Covid

Senin, 29 November 2021 | 11:11 WIB
Djamaludin Djamaludin

RIAU24.COM -BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis pastikan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Bengkalis tahun 2021 akan dilaksanakan pada 4 Desember mendatang.

Direncanakan, SKB akan dilaksanakan di Kantor Regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pekanbaru.

Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin mengatakan bahwa untuk pelaksanaan SKB nantinya akan dilakukan dua sesi yang diikuti sekitar 147 peserta yang dinyatakan lulus SKD.

Baca Juga: Ketua Seksi Wartawan Olahraga PWI Bengkalis Serahkan SK ke KONI, Berikut Program Kegiatan

"Untuk pelaksanaan tes di kantor regional BKN di Pekanbaru. Namun kepanitian tes tetap dari kita, makanya saat pelaksanaan kita akan tempatkan petugas BKPP Bengkalis disana sebanyak sepuluh orang," ujar Djamaluddin, Senin 29 November 2021.

Petugas BKPP akan mengatur jalannya  pelaksanaan tes serta memberikan informasi pelaksanaan. BKN hanya sebagai penyedia tempat pelaksanaan tes saja.

Menurutnya, untuk SKB yang akan digelar awal Desember mendatang, secara teknis sama seperti pelaksanaan SKD kemarin. Disamping itu, peserta juga diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan antigen negatif Covid 19 sebelum tes.

"Mengimbau peserta memperhatikan betul persyaratan yang harus di bawa saat pelaksanaan tes. Agar saat datang ke lokasi tidak ada persyaratan yang kurang dan bisa berkonsentrasi menjawab soal tes. Kita juga imbau agar peserta tidak percaya dengan hal apapun saat tes. Percaya dengan diri sendiri saja,"ungkap mantan camat Bengkalis ini.

Diketahui, sebelumnya BKPP Bengkalis telah mengumumkan sebanyak 147 orang peserta CPNS telah dinyatakan lulus SKD dan melanjutkan SKB direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Mulai Dari Umur 43-60 Tahun, Vaksinasi Massal Lansia Desa Pambang Pesisir Berjalan Lancar

Masing masing formasi ada sebanyak tiga orang yang dinyatakan lulus dan lanjut mengikuti SKB CPNS Bengkalis. Namun dari jumlah formasi yang ikut SKD Kemarin sebanyak dua formasi yang kosong lulus maju untuk tahap SKB.

"Ada dua Formasi yang tidak ada yang lulus ke tahap SKB. Sehingga formasi tersebut kosong penerimaan tahun ini, total 16 formasi jadinya yang kosong dimana sebelumnya 14 formasi tidak ada pendaftar, ditambah dengan dua formasi yang kosong tahap SKBnya,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...