Dua Puluh Empat Atlet Bengkalis Terima Bonus Dari Pemkab Bengkalis

Selasa, 30 November 2021 | 16:52 WIB
Penyerahan bonus kepada 24 orang atlet Bengkalis yang mengikuti pada PON Papua Penyerahan bonus kepada 24 orang atlet Bengkalis yang mengikuti pada PON Papua

RIAU24.COM -BENGKALIS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkalis bersama Pemkab Bengkalis memberikan penghargaan kepada 24 orang atlet Bengkalis yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. 

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Bupati Bengkalis bertempat di kediaman rumah Dinas Bupati Bengkalis Wisma Sri Makhota, Selasa 30 November 2021.

Sebelum penyerahan penghargaan para atlet berprestasi Bengkalis ini terlebih dahulu diarak menggunakan kendaraan dari Kantor KONI Bengkalis menuju Wisma Sri Mahkota.  

Kedatangan mereka bersama pengurus KONI Bengkalis disambut langsung Bupati Kasmarni, kemudian makan siang bersama. 

Baca Juga: Dalam Hal Ini, PMII Kabupaten Bengkalis Apresiasi Bupati Kasmarni

Penghargaan diberikan berupa bonus dengan nilai yang bervariasi sesuai dengan perolehan medali para atlet. Peraih medali emas diberikan bonus sebesar seratus juta rupiah, kemudian peraih medali perak sebesar lima puluh juta rupiah dan peraih medali perunggu sebesar dua puluh lima juta rupiah. 

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul mengatakan, atlet Bengkalis merupakan penyumbang medali terbanyak untuk Riau. Ada sebanyak delapan medali emas, delapan medali perak dan delapan medali perunggu yang berhasil dipersembahkan para atlet untuk Riau. 

"Pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi Bupati Bengkalis terhadap raihan para atlet dan pelatih Bengkalis.  Jumlah bonus yang diberikan lumayan besar senilai satu miliar delapan ratus sembilan puluh juta rupiah,"ujar Ketua Koni Bengkalis Darma Firdaus S.

Menurutnya, bonus ini sebagai motivasi agar ke depannya bisa memicu dan untuk terus berprestasi, apalagi dalam waktu dekat akan dihadapkan iven yang sangat krusial yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Dalam multi iven tingkat provinsi, ungkap Ucok sapaan akrabnya, Bengkalis sudah dua kali meraih gelar juara umum berturut turut dan berharap pada Porprov tahun depan Bengkalis dapat kembali mempertahankan gelar juara umum tersebut.

"Kita bersama sama dengan dukungan Bupati Bengkalis mudah mudahan kita bisa mempertahankan gelar juara umum tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Konferprov XV PWI Riau Digelar di Bengkalis 22 Juni 2022

Sementara, Bupati Bengkalis Kasmarni menilai prestasi yang diraih para atlet Bengkalis ini merupakan prestasi gemilang dan mengharumkan nama Bengkalis ditingkat nasional. Pihaknya merasa bangga dengan apa yang telah diperjuangkan atlet Bengkalis di Papua.

"Ini tentu membawa kebanggaan dan kehormatan bagi kabupaten Bengkalis karena mengantarkan Riau menduduki peringkat delapan sumbangan medali terbanyak berasal dari Bengkalis,"ujar Kasmarni.

Menurutnya, bonus yang diberikan pemerintah Bengkalis merupakan hal wajar. Guna menghadirkan semangat baru bagi para atlet dan pelatih untuk berjuang lebih keras sehingga bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi.

"Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf kepada atlet dan pelatih yang meraih medali di PON Papua karena nilai bonus yang diberikan tidak seberapa jika dibandingkan daerah lainnya. Tetapi ini diharapkan tidak menyurutkan semangat para atlet untuk berbuat lebih baik lagi,"ucapnya lagi.

Bupati Kasmarni juga berjanji akan terus memperhatikan perkembangan dunia olahraga di Bengkalis. Karena dunia olahraga telah banyak menyumbangkan prestasi ditingkat nasional dan Internasional.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...