Djamaludin: Bulan Februari 2022 E-Ticketing Ro-Ro Bengkalis Akan Dioperasikan

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:08 WIB
Penyeberangan RoRo Bengkalis-Pakning Penyeberangan RoRo Bengkalis-Pakning

RIAU24.COM -BENGKALIS - Pemkab Bengkalis akan menghidupkan kembali Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) berawal akan dilaksanakan sistem E-ticketing penyebrangan Ro-Ro Air Putih Sei Selari pakning.

Hal tersebut seperti disampaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan Djamaludin kepada sejumlah wartawan, Rabu 1 Desember 2021.

"Pemkab Bengkalis akan menyerahkan pengolahan sistem E-ticketing Roro di Badan layanan Umum Pelabuhan (BLU Pelabuhan) salah satu unit usaha BUMD yang akan segera diaktifkan kembali dan direncanakan pada bulan februari 2022 mendatang, bisa dilaksanakan,"ujar Djamaludin.

Baca Juga: Majukan Pariwisata, Pemkab Bengkalis Apresiasi Langkah PT PHR dan STR Riau

Menurutnya, bagi masyarakat yang akan menggunakan kapal penyebrangan Ro-ro menuju dan keluar pulau Bengkalis dan selama ini merasa tidak nyaman baik dari jumlah kapal Roro yang beroperasi juga antrian hingga berjam-jam serta merupakan 8 program Bupati Bengkalis Kasmarni.

"Salah satunya operasional RoRo 24 jam yang belum bisa mengendalikan antrian panjang di pelabuhan Roro. Berharap untuk mengurangi antrian setiap-tiap operator kapal agar memberikan pelayanan terbaik,"ujarnya.

"Saat ini kita tidak bisa menambah armada kapal karena setiap operator sudah menyiapkan kapal penyeberangan sesuai dengan kontrak. Dengan adanya e-ticketing yang dikelola BLU pelabuhan akan menyusun kontrak baru dengan pihak operator dan juga sudah lebih 5 tahun harga tiket belum pernah naik," sambung Djamal.

Baca Juga: Setelah Lengkap P21, Jaksa Gadungan Akan Segera Ke Meja Hijau

Diutarakanya, BLU pelabuhan merupakan usaha dibidang pengolahan pelabuhan milik pemerintah daerah kabupaten Bengkalis. Selama ini pelabuhan BSL, BSSR dan Kargo dibawah Dinas perhubungan. Dengan adanya BLU pelabuhan maka pengolahan pelabuhan akan memberikan kontribusi buat daerah.

"Seperti pelabuhan Kargo desa Air Putih bisa kita aktifkan dengan menyesuaikan program Tol Laut pemerintah pusat. Dari pelabuhan tanjung periok, Kab meranti, dan Bengkalis, maka ekonomi jalur laut bisa memanfaatkan pelabuhan kargo air putih selama ini belum di fungsikan,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...