Pelihara 5 Hewan Ini, Dipercaya bisa Dijadikan Pagar Gaib dan Tolak Bala

Rabu, 08 Desember 2021 | 09:14 WIB
google google

RIAU24.COM -  Menurut Primbon Jawa, setiap hewan mengeluarkan energi yang dayanya berbeda-beda.

Bahkan ada hewan yang bisa menjadi pagar gaib atau tolak bala. Hal ini sebenarnya berhubungan dengan energi yang ditimbulkan oleh hewan yang dimaksud.

Di mana hewan ini bisa memunculkan frekuensi atau getaran-getaran tertentu di alam. Yang energinya itu berbeda-beda.

Berikut ini adalah hewan yang bisa dijadikan pagar gaib dan tolak bala, sebagaimana yang dilansir dari Kanal Youtube Esa Production.

Baca Juga: Cerita DN Aidit Pernah Diangkat Menjadi Muazin

1. Perkutut Cemani Kol Buntet

Salah satu hewan yang bisa dijadikan pagar gaib dan tolak bala adalah perkutut cemani kol buntet. Jenis perkutut ini dianggap memiliki energi yang sangat besar yang bisa digunakan untuk menolak energi negatif.

2. Perkutut Rajekwesi

Menurut Primbon Jawa, perkutut rajekwesi juga dipercaya bisa dijadikan sebagai pagar gaib dan tolak bala. Ciri fisik perkutut jenis ini ada pada kakinya yang berbentuk menyilang dengan warna kehitaman.

3. Perkutut Puser Bumi

Perkutut puser bumi dianggap memiliki energi yang besar yang bisa menangkal ilmu hitam, dan menetralisir energi panas di dalam rumah. Oleh karena itu, hewan ini dinilai mampu digunakan sebagai pagar gaib dan tolak bala menurut Primbon Jawa.

Selain bisa digunakan sebagai pagar gaib dan tolak bala, perkutut jenis ini juga bisa digunakan sebagai pemikat.

4. Perkutut Jogoboyo

Ciri-ciri dari jenis perkutut ini adalah ketika tidur berada di bawah kandang mereka atau sangkar. Selain itu, mereka juga memilih untuk tidur di dekat pintu sangkar.

Baca Juga: Mengulang Lagi Pelajaran Sekolah Tentang Daftar Anggota BPUPKI Beserta Tugas Pokoknya

Dinamakan perkutut jogoboyo karena mereka dianggap sebagai penjaga dari bahaya. Oleh sebab itu, perkutut jenis ini adalah salah satu hewan yang bisa dijadikan tolak bala dan pagar gaib.

5. Perkutut Singkir Sengkolo

Perkutut singkir sengkolo juga memiliki energi yang besar yang bisa digunakan sebagai penangkal ilmu hitam seperti santet. Ciri dari perkutut jenis ini terdapat pada sayap mereka yang memiliki bentuk seakan terangkat ke atas.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...