Dibuat Sperti Sarang Lebah, Bangunan ini Ditutup Karena Hal Mengerikan yang Sering Terjadi

Kamis, 06 Januari 2022 | 10:06 WIB
Medcom.id Medcom.id

RIAU24.COM -  Bangunan unik The Vessel yang berada di Hudson Yards, Manhattan, telah menjadi lokasi tiga kematian akibat bunuh diri sejak dibuka tahun 2019 lalu.

Operator terpaksa menutup objek wisata The Vessel sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Hal ini dilakukan menyusul serentetan aksi bunuh diri di struktur bangunan berbentuk vas bunga tersebut.

The Vessel yang berada di Hudson Yards, di sisi paling barat Manhattan, telah menjadi lokasi tiga kematian akibat bunuh diri, sejak dibuka tahun 2019 lalu. Kasus terbaru terjadi pada hari Senin (11/1/2021), di mana seorang pemuda berusia 21 tahun nekat melompat, usai diinterogasi terkait kasus penusukan di Texas.

Saat ini, operator struktur bangunan yang memiliki tangga spiral setinggi 45 meter tersebut menutupnya, sementara mereka berkonsultasi dengan ahli pencegahan bunuh diri, untuk mengantisipasi aksi serupa terulang kembali. Demikian informasi yang dinukil dari NBCNews.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

The Vessel merupakan struktur bangunan yang menjadi daya tarik wisata dan dibangun sebagai bagian dari Proyek Pembangunan Kembali Hudson Yards di Manhattan, New York City, New York. Sebenarnya, nama The Vessel merupakan nama sementara, karena pihak operator belum memiliki nama permanen untuk struktur bangunan ini.

Dibangun oleh desainer asal Inggris, Thomas Heatherwick, struktur rumit seperti sarang lebah ini dibuat setinggi 16 lantai yang terdiri dari 154 tangga, 2.500 anak tangga, dan 80 podium.

The Vessel adalah atraksi utama dari Hudson Yards Public Square seluas dua hektar. Proyek ini didanai oleh perusahaan pengembang Hudson Yards dengan biaya akhir diperkirakan mencapai USD200 juta (sekitar Rp2,8 triliun).

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai bangunan bentuk sarang lebah ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @rangkumanfakta (01/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@zulan0926 :” Dikasih tumbal dulu tu bangunan???? “

@abdi77januar :” takeaway “

@titisari_ahmad :” Namanya juga bangunan Takeaway “

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...