Rombongan Jokowi Minggir dan Beri Jalan Ambulans buat Melintas Tuai Pujian: Pertama dalam Sejarah Dunia

Kamis, 06 Januari 2022 | 11:31 WIB
google google

RIAU24.COM -  Rombongan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menepi untuk memberikan jalan bagi ambulans yang melintas.

Sebuah video berdurasi pendek yang diunggah pada akun Instagram @polisi_indonesia beberapa waktu lalu membuat publik terkagum. 

Tampak di depan, berdiri banyak warga yang diketahui sedang menyambut Presiden. Tak disangka, rombongan Paspampres hingga mobil bernomor kendaraan RI-1 rela menepi demi memberi jalan kepada ambulans.

Momen itu terjadi saat Jokowi menjalani kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Rabu (5/1).

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Presiden yang dikawal sejumlah menteri hingga jajaran TNI-Polri tersebut diketahui langsung mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat 

"Rombongan Pak Jokowi memberi kesempatan Ambulance melintas di Jalan Raya Grobogan-Blora," dikutip dari keterangan video.

Lantaran hal ini, rombongan Presiden Jokowi seketika mendapatkan pujian dari publik. Tindakan itu disebut patut dicontoh bagi siapa saja agar mengutamakan ambulans saat berkendara di jalan raya.

"pertama dalam sejarah dunia," ungkap @ken_beat***

"Patut di contoh, sekelas presiden loh. pejabat lain juga harus memberi contoh juga ya," ungkap @adreamb***

"ini baru Presiden berhati nurani," ungkap @ayam_leonakgar***

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama Jokowi memprioritaskan jalan untuk ambulans. Pada kunjungan ke Kalimantan Timur, 25 Agustus 2021, Jokowi melakukan hal serupa.

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

Saat melintasi Jalan D.I Panjaitan, Kalimantan Timur, iring-iringan Jokowi melambat. Mereka memberi ruang di ruas jalan sebelah kiri untuk ambulans. Ambulans itu pun mempercepat lajut meninggalkan mobil kepresidenan.

Supir ambulans tersebut, Amad Faisal, mengaku sempat ragu menyalip mobil Jokowi. Namun, ia sempat memperlambat laju saat bertemu dengan rombongan Jokowi.

Ahmad kemudian memutuskan untuk mendahului Jokowi setelah dapat sinyal dari kepolisian. Ia bergegas mengantar pasien Covid-19 ke fasilitas kesehatan.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...