Patung Bersejarah ini Dibuat Dengan Waktu 2 Tahun

Kamis, 06 Januari 2022 | 14:03 WIB
Pikist Pikist

RIAU24.COM Patung yang dibuat oleh Alfie Radley terbuat dari bahan yang tidak wajar, yaitu pisau! Bahkan, seperti yang dilansir dari Boredpanda, pisau-pisau yang digunakan untuk membuat patung sampai mencapai 100 ribu buah banyaknya.

Patung Angel setinggi 26 kaki terbuat dari 100 ribu buah pisau tanpa ada bahan tambahan lainnya sedikitpun. Pisau-pisau tersebut merupakan hasil dari sumbangan masyarakat. Kabarnya, patung malaikat ini dibuat untuk mengenang korban yang wafat disebabkan oleh kekerasan yang menggunakan pisau di Inggris terus meningkat.

Walaupun patung dibuat untuk mengenang korban kekerasan, sayangnya pemerintah menolak ide patung Alfie. Alfie Radley telah menghabiskan waktu setidaknya dua tahun untuk merancang dan membuat patung yang terbuat dari pisau-pisau, yang selain dari sumbangan masyarakat juga berasal dari polisi yang dulunya pisau-pisau tersebut digunakan dalam kejahatan kekerasan di Inggris dan Wales.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Uniknya, pisau-pisau yang didapat dari polisi masih terdapat nama para korban yang terukir di sisi pisau. Dalam proses pembuatan patung malaikat, Alfie Radley tentu membersihkan setiap pisau dan menumpulkan sisi pisau yang tajam serta memastikan tidak tajam lagi, sehingga tidak bisa menimbulkan kerusakan.

Patung malaikat yang dibuat Alfie Radley berdiri setinggi hampir 8 meter.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai patung bersejarah ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @catatanunik (01/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...