Berpenampilan Rapi dan Elegan, Profesi ini Disebut "Mesin Perang"

Kamis, 06 Januari 2022 | 14:05 WIB
Kumparan.com Kumparan.com

RIAU24.COM -  Nah, di Indonesia sendiri, pengawal presiden disebut Paspampres. Paspampres merupakan kepanjangan dari Pasukan Pengamanan Presiden dan mereka masih menjadi bagian dalam satuan pelaksana di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Karena masih menjadi bagian dari TNI, maka setiap anggota Paspampres pasti memiliki kehebatan khusus layaknya pasukan khusus.

Di mana mereka digembleng baik secara fisik maupun mental, sehingga sanggup menangani misi-misi tempur yang sulit dilaksanakan oleh pasukan reguler. Oleh karena itu, kendati misi tempur yang dilaksanakan berisiko tinggi umumnya personel pasukan khusus merupakan orang-orang yang tidak takut mati.

Doktrin tempur pasukan TNI memang tidak lagi menganut doktrin bertempur sampai mati demi mempertahankan atau merebut suatu wilayah dengan cara apapun.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Tapi berperang secara cerdas dan pulang dari medan tempur dalam keadaan selamat. Namun masih ada juga doktrin tempur bagi TNI yang memiliki prinsip "jadilah tameng peluru bagi Presiden yang sedang dikawal". Ini merupakan doktrin khusus bagi para personel Paspampres.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai paspampres ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @diversa.fakta (01/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@msr.hc :” Bukan paspampres, yang udah di sumpah, masih ada yang korupsi. Siapakah itu? “

@yudha_aldiwardana :” Gajinya gede bos “

@dwicahyohp :” Chakrabirawa tertawa melihat ini “

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

@susantoari1 :” Itu isinya rompi anti peluru semua weh “

@chrisnata91 :” Jadi paspampres juga pasti orang2 pilihan dari hasil seleksi ketat “

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...