Terjatuh dan Terluka di Pegunungan dengan Salju Tebal, Anjing Ini Berhasil Selamatkan Nyawa Pemiliknya dengan Cara yang Paling Manis

Jumat, 07 Januari 2022 | 14:57 WIB
Twitter Twitter

RIAU24.COM - Seekor anjing malamute Alaska bernama North berhasil menyelamatkan nyawa pemiliknya dengan cara menjaganya tetap hangat selama 13 jam dalam kondisi beku setelah terluka saat mendaki gunung.

Baca Juga: Amerika Serikat Ancam Rusia dengan 'iPhone' Kalau Nekat Gempur Ukraina

Grga Brkic sedang mendaki di pegunungan Kroasia ketika dia terjatuh dan terluka, mendapati dirinya tidak bisa bergerak.
Baca Juga: Kanye West Klaim Dirinya Berhasil Gagalkan Video Seks Kim Kardashian yang Kedua Bocor ke Publik

Ketika tim penyelamat yang terdiri dari 30 orang akhirnya menemukan pria itu pada ketinggian hampir 1800m di atas permukaan laut, North ditemukan “meringkuk di sekelilingnya”.

Panas tubuh anjing sangat penting dalam melindungi Brkic dari hipotermia, yang dapat menyebabkan gagal jantung dan sistem pernapasan.

Sementara pihak berwenang mengatakan tidak disarankan bagi orang untuk membawa anjing mereka saat mendaki dalam kondisi cuaca musim dingin yang keras, North tidak diragukan lagi menyelamatkan nyawa Brkic.

Sebuah postingan yang dibagikan oleh Layanan Penyelamatan Gunung Kroasia (HGSS) memuji anjing yang menyelamatkan nyawa itu.

"Persahabatan dan cinta antara manusia dan anjing tidak mengenal batas," katanya.

“Loyalitasnya tidak berakhir dengan kedatangan penyelamat, dia adalah salah satu dari kami, menjaga pria ini selama 13 jam."

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...