15 Tahun Cacing Pita Bersarang di Otak Seorang Pria Karena Seing Makan Ini

Jumat, 07 Januari 2022 | 15:04 WIB
Tribun Jabar Tribun Jabar

RIAU24.COM -  Seorang pria asal China didiagnosis terkena infeksi parasit. Dokter yang memeriksa, terkejut karena menemukan cacing pita sepanjang 12 sentimeter di dalam otaknya.

Dikutip dari laman The Sun, diduga cacing tersebut telah bersarang selama 15 tahun. Hal ini terjadi berawal dari kebiasaan buruknya yang sering mengonsumsi siput goreng untuk menu makan malamnya.

Dalam 15 tahun Ia menghabiskan waktu untuk keluar masuk rumah sakit karena kaki dan lengan kirinya mengalami mati rasa serta kelemahan otot dan kejang.

Akhirnya setelah dilakukan scan pada otaknya, dokter menemukan adanya cacing pita. Para dokter di rumah sakit mengatakan cacing itu masih hidup dan memutuskan untuk melakukan operasi. Dibutuhkan hingga 2 jam operasi sampai akhirnya ia dapat terselamatkan dari parasit tersebut.

Jenis cacing pita yang menjangkit otaknya adalah sparganum mansoni. Parasit ini lebih sering dijumpai di dalam usus kucing ataupun anjing.

Baca Juga: Ernest Prakasa Beri Ide Hukuman yang Pantas untuk Bupati Langkat: Dikerangkeng Berdua sama Yayan Ruhian

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai cacing pita yang bersarang di otak seorang pria ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @wowartikel (01/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@Vyllainsfallen :” Tapi koq ga punah2 ya? “

@ginaastuti47 :” Btw info dan rekomen dong produk yang bagus untuk menghilangkan kantung mata dan mata panda ???? “

@src_arvinchristian :” bABi mENgANduNG cACinG PitA “

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...