Bupati Kasmarni Minta Generasi Muda Tingkatkan Kompetensi Keterampilan

Sabtu, 08 Januari 2022 | 18:29 WIB
Bupati Kasmarni Bupati Kasmarni

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kepada generasi muda untuk selalu meningkatkan kompetensi melalui program soft skill dan keterampilan.

Bupati Bengkalis menyampaikan saat menutup acara program sinergi dalam upaya melanjutkan harapan masyarakat Riau (Suluh Riau), Kamis, 6 Januari 2022 di Duri.

Program Suluh Riau merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Pertamina Hulu Rokan dalam meningkatkan keterampilan angkatan kerja di Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir.

Baca Juga: Majukan Pariwisata, Pemkab Bengkalis Apresiasi Langkah PT PHR dan STR Riau

Acara Suluh Riau ini digagas oleh PT Pertamina Hulu Rokan bersinergi dengan Politeknik Caltex Riau (PCR) dan bekerjasama dengan Pemkab Bengkalis, Pemkab Rokan Hulu, dan Korem 031 Wirabima.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Pertamina Hulu Rokan yang telah berinisiatif memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada masyarakat agar memiliki keterampilan,"ucap Bupati Kasmarni.

Kasmarni menambahkan melalui istilah Suluh berarti penerangan digunakan sebagai sumber energi atau cahaya bagi masyarakat, kedepannya program Suluh inihendaknya, benar-benar menjadi penerang bagi generasi muda untuk meraih kesuksesan.

"Melalui pelatihan yang dilaksanakan selama ini kami harapkan dapat meningkatkan kompetensi para pencari kerja melalui program soft skill sehingga generasi muda Kabupaten Bengkalis dapat bersaing dalam dunia kerja dan dunia usaha," ujarnya.

Lebih lanjut, perkembangan kawasan industri memerlukan tenaga kerja yang kompeten untuk mendukung operasional dan produktivitasnya terutama bidang keselamatan, kesehatan serta pengelasan.

Baca Juga: Setelah Lengkap P21, Jaksa Gadungan Akan Segera Ke Meja Hijau

"Program pelatihan seperti ini sangat di dukung Pemkab Bengkalis sesuai dengan Misi yakni mewujudkan pengelolaan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang efektif dalam memajukan perekonomian, mewujudkan perekonomian demi tercapainya Kabupaten Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera,"ujarnya.

Selanjutnya Bupati Kasmarni berpesan kepada 25 orang putra dan putri yang telah mengikuti pelatihan untuk selalu memanfaatkan serta meningkatkan keahlian untuk bersaing dalam mendapatkan kesempatan kerja maupun untuk membuka usaha secara mandiri.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...