Ditinggalkan Begitu Saja, 10 Mayat Ditemukan dalam Mobil di Meksiko

Sabtu, 08 Januari 2022 | 19:24 WIB
Google Google

RIAU24.COM -  Meksiko dikejutkan dengan temuan 10 mayat yang dijejalkan di dalam sebuah mobil SUV, dan ditinggalkan begitu saja di luar kantor gubernur di negara bagian Zacatecas. Sehubungan dengan kasus itu, pihak berwenang mengaku telah menangkap dua tersangka.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Jumat (7/1), Gubernur negara bagian Zacatecas, David Monreal, mengungkapkan dalam pesan via media sosial bahwa temuan mengerikan itu terjadi pada Kamis (6/1) pagi waktu setempat, di alur-alun utama kota Zacatecas.

Monreal bahkan merekam video di lokasi yang menunjukkan mobil yang berisi mayat tersebut. Disebutkan bahwa mobil tersebut ditinggalkan begitu saja di alun-alun umum dekat sebuah pohon Natal dan dekorasi musim liburan. 

Baca Juga: Viral di TikTok, NCT Dream Bikin Heboh Joget Mendung Tanpo Udan

Hingga kini, belum ada konfirmasi identitas korban ataupun penyebab kematian mereka. Namun, menurut David Monreal jenazah para korban sudah ditemukan dalam kondisi memar dan ada tanda-tanda pemukulan di tubuh mereka.

Departemen Keselamatan Publik Federal, sementara itu, menambahkan bahwa pada saat kejadian, ada seorang pria yang mengemudikan sebuah truk ke alun-alun. Disebutkan bahwa setelahnya, pria itu keluar dari kendaraannya dan berjalan menyusuri gang.

Monreal mengatakan keamanan telah menjadi tantangan besar di Zacatecas dan dia bertekad untuk menghentikan kekerasan.

"Sedikit demi sedikit kita akan memulihkan kedamaian kita. Apa yang kita terima adalah warisan yang terkutuk," ujarnya seperti dikutip dari The Guardian hingga Reuters.

Baca Juga: Muak, Ray J Angkat Bicara Soal Tuduhan Kanye West Terkait Video Seksnya dengan Kim Kardashian

Negara bagian Zacatecas dilaporkan mengalami peningkatan tindak kekerasan dalam beberapa tahun terakhir. Pada November lalu, enam mayat ditemukan tergantung dari sebuah jembatan dan sebuah pohon di kota Fresnilo, yang mendorong pemerintah federal Meksiko mengirimkan pasukan keamanan.

Di berbagai wilayah Meksiko, tercatat lebih dari 30 ribu orang tewas dalam gelombang pertumpahan darah sejak pemerintah mengerahkan militer untuk memerangi kartel-kartel narkoba sejak tahun 2006 lalu.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...