Tembok Batu Runtuh di Danau Furnas Brasil, Tujuh Orang Tewas

Minggu, 09 Januari 2022 | 21:15 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM -  Sedikitnya tujuh orang tewas dan sembilan lainnya luka parah ketika dinding batu runtuh menimpa perahu-perahu yang membawa turis di sebuah danau di tenggara Brasil.

Video insiden hari Sabtu menunjukkan para turis berteriak ketika sebuah kolom batu runtuh, menghancurkan beberapa perahu rekreasi dan mengirimkan gelombang besar ke danau di Capitolio di negara bagian Minas Gerais.

Baca Juga: Amerika Serikat Ancam Rusia dengan 'iPhone' Kalau Nekat Gempur Ukraina


Tim penyelamat termasuk regu selam dan anggota Angkatan Laut Brasil bergegas ke Danau Furnas.

Korban resmi terbaru adalah "tujuh tewas dan tiga hilang", kata Pedro Aihara, juru bicara petugas pemadam kebakaran Minas Gerais.

32 lainnya terluka, termasuk sembilan yang harus dirawat di rumah sakit, kata pihak berwenang.

Orang-orang yang terluka dalam kecelakaan itu mengalami patah tulang dan satu orang dalam kondisi serius di rumah sakit dengan luka di kepala dan wajah.

Danau Furnas, yang dibuat pada tahun 1958 untuk instalasi pembangkit listrik tenaga air, adalah objek wisata populer di daerah sekitar 420 kilometer (260 mil) utara Sao Paulo.

Pejabat di Capitolio, yang memiliki sekitar 8.400 penduduk, mengatakan kota itu dapat dikunjungi sekitar 5.000 pengunjung pada akhir pekan, dan hingga 30.000 pada hari libur.

Baca Juga: Kanye West Klaim Dirinya Berhasil Gagalkan Video Seks Kim Kardashian yang Kedua Bocor ke Publik


Para pejabat memperkirakan permukaan batu yang lepas bisa jadi terkait dengan hujan lebat baru-baru ini yang menyebabkan banjir di negara bagian itu dan memaksa hampir 17.000 orang keluar dari rumah mereka.

Pada hari Sabtu, sebuah tanggul meluap di sebuah tambang bijih besi 300 kilometer (186 mil) ke timur, memotong jalan raya federal utama.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...