Ada yang Teratik? Ini Hotel Pertama di Luar Angkasa, Akan Dibuka Tahun 2027

Minggu, 09 Januari 2022 | 21:18 WIB
google google

RIAU24.COM -  Mungkin ada yang tertarik staycation di luar angkasa?

Bagi yang ingin pelesir, sekaligus menjajal sensasi tinggal di luar angkasa, hotel baru satu ini patut dicoba. Hotel ini bukan sembarang hotel, karena letaknya berada di luar angkasa.

Ide ini berawal dari perusahaan asal California, Gateway Foundation yang meluncurkan konsep hotel bergaya kapal pesiar yang bisa melayan di atas atmosfer bumi pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Ernest Prakasa Beri Ide Hukuman yang Pantas untuk Bupati Langkat: Dikerangkeng Berdua sama Yayan Ruhian

Terdiri dri 24 modul yang dihubungkan dengan poros elevator yang membentuk roda berputar, hotel ini akan mengorbit di atas bumi. Ide ini kemudian dimatangkan lebih lanjut.

Sebuah perusahaan konstruksi baru yang dijalankan oleh mantan pilot John Blincow, berencana untuk membuka hotel luar angkasa mewah pada tahun 2027 yaitu The Voyager Station, yang bisa mengakomodasikan 280 tamu dan 112 crew members.

Hotel mewah di luar angkasa itu memiliki bentuk lingkaran yang di tengahnya terdapat alat putar seperti kincir. Hotel akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti bar, restoran, bahkan gym, yang berada di samping kamar tidur.

Hal itu tidak berarti bahwa hotel akan mengabaikan kebaruan berada di luar angkasa sama sekali. Ada rencana untuk menyajikan makanan luar angkasa tradisional, seperti es krim kering beku di restoran hotel.

Baca Juga: Rumah-rumah Terbakar Akibat Kerusuhan di Pulau Haruku Maluku Tengah, Netizen: Ngeri ya Tinggal Disana

Ditambah akan ada kegiatan rekreasi yang ditawarkan, dengan daya jual melakukan sesuatu yang tidak bisa Anda lakukan di bumi. Tarif untuk tiap kamarnya belum ditentukan. Namun, biaya perjalanan ke luar angkasa tentu tidak murah.

Perjalanan tiga setengah hari untuk menuju hotel diperkirakan memakan 5 juta dolar AS atau setara Rp 71 miliar. Meski tanggal sebenarnya belum tersedia, pemesanan kamar untuk hotel angkasa tersebut sudah dibuka di laman situs mereka.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...