Ini Alasan Orang Inggris Lebih 'Doyan' Perhiasan Mutiara Ketimbang Emas

Senin, 10 Januari 2022 | 10:18 WIB
Ilustrasi mutiara. Sumber: Internet Ilustrasi mutiara. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Kebanyakan orang-orang Inggris dikenal lebih tertarik terhadap perhiasan yang terbuat dari mutiara.

Ratu Victoria misalnya, penampakannya bersama perhiasan mutiara pear drop pernah diabadikan. Anting tersebut kini dimiliki oleh Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II juga memiliki tiga kalung mutiara yang sering dia gunakan seperti kalung mutiara dua untai dengan ukuran mutiara yang lebih besar dari anting pemberian Ratu Victoria.

Kalung yang kedua merupakan kalung mutiara tiga untai. Kalung tersebut merupakan pemberian sang ayah, George VI, ketika sang ratu kecil dikutip dari Express, Minggu, 9 Januari 2022.

Baca Juga: Viral di TikTok, NCT Dream Bikin Heboh Joget Mendung Tanpo Udan

Kalung yang ketiga juga kalung mutiara tiga untai. Kalung tersebut merupakan hadiah yang diberikan oleh Emir of Qatar kepada sang Ratu pada 1953.

Yang terbaru ketika istri Pangeran William, Kate Middleton belum lama ini mengunggah foto peringatan ulang tahun ke-40 tahun saat mengenakan anting mutiara pearl drop milik mendiang Putri Diana.

Pendiri Budrevich Fine Jewellery Studio, Arseiny Budrevich, membeberkan alasan pesohor Inggris cenderung menyenangi perhiasan mutiara.

Menurutnya, penggunaan mutiara mewakili kebajikan aristokrat yang mencakup ketoleranan, kemegahan, dan kemurahan hati.

"Mutiara juga menyimbolkan kemurnian dan kesucian," jelas Burdevich.

Baca Juga: Muak, Ray J Angkat Bicara Soal Tuduhan Kanye West Terkait Video Seksnya dengan Kim Kardashian

Alasan lain karena tampilannya. Tak seperti perhiasan lainnya, mutiara memancarkan cahaya lembut dan baik pada semua yang mengelilingi mereka.

Usut punya usut, penggunaan mutiara di kalangan keluarga kerajaan Inggris tak lepas dari pengaruh para raja Prancis.

Penggunaan mutiara di kalangan bangsawan dimulai sejak dinasti Ptolemeus di Mesir Kuno. Pada saat itu, keluarga kerajaan menggunakan mutiara untuk menunjukkan status mereka.

PenulisR24/azhar


Loading...

Terpopuler

Loading...