Saat Layu, Bunga Satu Ini Tampak Seoerti Tengkorak yang Menyeramkan

Senin, 10 Januari 2022 | 10:11 WIB
Kibrispdr.org Kibrispdr.org

RIAU24.COM -  Snapdragon merupakan salah satu jenis tanaman kebun yang menyerupai kepala naga saat mekar, namun berubah menjadi mirip tengkorak manusia saat bunga mati. Tanaman dengan nama latin Antirrhinum Majus ini dahulu dipercaya memiliki kekuatan magis yang bisa melindungi manusia dari roh jahat, kutukan, dan sihir.

Namun saat ini, bunga Snapdragon banyak diteliti oleh dunia medis karena telah diketahui mengandung zat anthocyanin. Anthocyanin merupakan zat yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker.

Sayangnya, keberadaan zat ini belum digarap secara maksimal. Penelitian terakhir yang dilakukan John Innes Centre, Norwich, Inggris, zat antioksidan dalam bunga Snapdragon diyakini bisa mencegah kanker. Antioksidan ini banyak ditemukan pada tanaman berdaun gelap seperti Blackberry, Cranberry, dan Chokeberry.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Selain itu, tanaman ini juga kaya akan flavoid dan senyawa fenol. Sehingga memiliki manfaat untuk menyerap radikal bebas seperti Radikal Oksigen (ORAC), Radikal Perosokil, Hidrogen Peroksida, Radikal Hidroksil, dan Singlet Oksigen.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai bunga layu yang menyerupai tengkorak ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @seputar.netizen (08/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@bayxyz___ :” bunga MediaFire “

@rifan_1220 :” pasti karna terlalu panas “

@rrr_iklil :” Bagusan bunga mediatek “

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

@patoricku_sama :” Kalo bunga Mediatek gimana min? “

@gilang35123 :” Snapdragon berapa itu? “

@anwr_mst52 :” Pemuja Snapdragon ???????? “

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...