Aktor Game Squid O Yeong-su Menjadi Aktor Korea Pertama yang Memenangkan Golden Globe

Senin, 10 Januari 2022 | 15:10 WIB
Foto : IndiaTimes.com Foto : IndiaTimes.com

RIAU24.COM -  Menentang semua stereotip terkait dengan kesuksesan dan usia, Aktor Veteran Korea Selatan O Yeong-su telah membuat sejarah dengan menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan penghargaan yang diselenggarakan oleh Hollywood Foreign Press Association . 

Aktor Squid Game telah memenangkan Golden Globe dalam kategori televisi aktor pendukung terbaik untuk serial Netflix-nya Squid Game.

atau Yeong-Su

Aktor berusia 77 tahun itu memerankan pemain tua no 001 Oh Il-nam, dalang rahasia di balik serangkaian permainan mematikan.

Permainan Cumi

Ini adalah nominasi dan kemenangan pertama O pada penghargaan, yang dilakukan oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA), yang saat ini menghadapi boikot dari pemain penting karena dugaan kurangnya keragaman.

Permainan Cumi

Baca Juga: Viral di TikTok, NCT Dream Bikin Heboh Joget Mendung Tanpo Udan

Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), Mark Duplass (The Morning Show), dan Brett Goldstein (Ted Lasso). 

Aktor, yang telah aktif di teater, TV, dan sirkuit film Korea Selatan selama lebih dari 50 tahun, menjadi terkenal secara internasional setelah pemutaran perdana "Squid Game" tahun lalu pada bulan September.

Bintang utama "Squid Game" Lee Jung-jae juga dinominasikan untuk sebuah gong emas dalam penampilan terbaik oleh seorang aktor dalam serial televisi - kategori drama. Dalam sebuah pernyataan yang dibuat oleh Netflix, Oh Young Soo menyatakan, 

Permainan Cumi

"Setelah mendengar berita tentang penghargaan itu, saya berkata pada diri sendiri, 'Saya pria yang baik,' untuk pertama kalinya dalam hidup saya."

Dia melanjutkan, “Sekarang, itu bukan lagi 'kita di dalam dunia', tetapi 'dunia di dalam kita.' Sambil merangkul aroma budaya kita dan merangkul cinta untuk keluarga saya jauh di dalam hati saya, saya berterima kasih kepada semua orang di dunia. Saya harap Anda semua menjalani kehidupan yang indah. Terima kasih." 

Baca Juga: Muak, Ray J Angkat Bicara Soal Tuduhan Kanye West Terkait Video Seksnya dengan Kim Kardashian

Golden Globes edisi ke-79 diadakan di Beverly Hilton Hotel di Los Angeles dalam upacara yang diperkecil tanpa penonton dan tanpa siaran langsung atau siaran televisi . 

Para pemenang diumumkan di halaman Twitter Golden Globes . 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...