Hilang Di Bandara Kabul, Bayi Ini Akhirnya Bisa Bersatu Kembali Dengan Keluarganya

Senin, 10 Januari 2022 | 15:19 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM -  Seorang bayi laki-laki yang hilang dalam kekacauan yang terjadi di bandara Kabul selama evakuasi Amerika di Afghanistan, telah bersatu kembali dengan keluarganya setelah empat bulan. Menurut laporan saat itu, bocah itu diserahkan dengan putus asa kepada seorang tentara di bandara pada bulan Agustus. Namun Reuters melaporkan bahwa dia telah bertemu kembali dengan kerabatnya di Kabul.

bayi

Baca Juga: Anak Tunggal Regina King Bunuh Diri, Tweet Terakhirnya Tunjukkan Kondisi Kesehatan Mentalnya

Bayi yang diidentifikasi bernama Sohail Ahmadi itu baru berusia dua bulan ketika hilang saat terjadi kekacauan evakuasi di Kabul pada 19 Agustus lalu. Setelah  Reuters  menerbitkan foto Sohail dalam sebuah cerita eksklusif pada bulan November, ia dilacak di Kabul oleh seorang sopir taksi berusia 29 tahun bernama Hamid Safi.

Sohail Sohail di bandara dan membawanya ke rumahnya untuk dibesarkan sebagai miliknya.

Tetapi bayi itu tidak segera kembali ke keluarganya.

Baca Juga: Samsung Hapus Iklan yang Tampilkan Ibu Muslim dan Anaknya yang LGBTQ: Kami Gagal

Butuh lebih dari tujuh minggu negosiasi dan polisi Taliban harus menahan Safi sebentar sebelum anak itu dikembalikan ke kakeknya dan orang tua lainnya.

Sohail belum bisa bertemu kembali dengan orang tuanya, Mirza Ali Ahmadi dan Suraya. Mereka dievakuasi tahun lalu ke Amerika Serikat.

bayi

Kembali pada bulan November, sang ayah mengatakan kepada Reuters bahwa dia menyerahkan Sohail kepada seorang tentara di bandara dengan harapan dia akan berhasil sampai ke pintu masuk, yang hanya berjarak 5 meter. Sayangnya, pasukan Talibam mendorong massa mundur dan butuh beberapa saat sebelum Ahmadi dan keluarganya bisa masuk ke dalam.

Pada saat itu, bayi mereka tidak ditemukan. Setelah mencari bayinya, Ahmadi dan keluarganya dipindahkan ke pangkalan militer di Texas. Safi, yang menemukan Sohail menangis di tanah, mengatakan dia mencoba mencari orang tua bayi itu tetapi tidak berhasil. Dia kemudian memutuskan untuk membawanya ke istri dan tiga putrinya.

"Saya menjaga bayi ini. Jika keluarganya ditemukan, saya akan memberikannya kepada mereka. Jika tidak, saya akan membesarkannya sendiri," katanya kepada  Reuters  pada November.

bayi

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...