Denny Sumargo Buka Suara Soal Pernyataan Mendewakan Gala Sky, Netizen: Setuju, Masih Banyak Anak yang Lebih Susah

Senin, 10 Januari 2022 | 18:13 WIB
Denny Sumargo [Instagram/@sumargodenny] Denny Sumargo [Instagram/@sumargodenny]

RIAU24.COM -  Denny Sumargo angkat bicara setelah pernyataannya tentang Gala Sky Ardiansyah yang merasa didewakan, karena banyak netizen yang memberi perhatian viral di media sosial.

Dalam unggahan di Instagram Story pada Minggu (9/1), dia menjelaskan maksud dari omongannya itu.

Menurut pria akrab disapa Densu ini, banyaknya perhatian yang tertuju pada Gala dapat memberikan dampak yang besar untuk Gala sendiri saat remaja nanti.

"Iya, Gala itu istimewa buat yang mengikuti kisah orangtuanya. Tapi apa anak lain tidak istimewa di mata Tuhan? Rezeki Gala yah memang sudah takdir Tuhan, yang mau donasi uang, doakan Gala dan mengharapkan Gala tumbuh jadi anak hebat itu benar," kata Denny Sumargo.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

"Maksud kalimatku adalah semua exposure dari dua belah pihak untuk Gala saat remaja itu beban besar buat Gala. Bagaimana dia menghadapi omongan hidup dia dari orang yang nggak suka, dibilang hasil donasi, lo mah ketolong netizen aja, dan lain-lain," sambungnya lagi.

Menurut pria kelahiran 11 Oktober 1981 ini, yang dibutuhkan Gala saat ini adalah empati dan dukungan yang dewasa untuk masa depannya.

"Gala masih kecil dia belum mengerti exposure dan effect dari keadaan dia sekarang, yang dia perlukan adalah sikap yang tidak berlebihan dan empati dan dukungan yang dewasa untuk hidupnya ke depan, dan semua exposure test DNA dan aib ibunya dan keluarganya yang dicampuri semua orang, apa itu tidak membuat dia stress saat remaja?," tambahnya.

Istilah mendewakan sendiri menurut Denny Sumargo agar semua pihak berhenti mengekspose kehidupan Gala Sky Andriansyah.

"Itu maksudku kata mendewakan adalah berhenti mengekspose hidup dan aib kedua orangtuanya. Dan itu untuk semua pihak yang bertikai tolong kasih sikap yang dewasa supaya dia belajar mencontoh sikap itu, bukan besar dengan kebencian," tandasnya.

Pernyataan Densu ini diunggah kembali oleh akun Instagram @lambe_turah, netizen lantas mengaku setuju dengan pernyataan Densu.

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

“Tp mang bnr sich kt densu apa2 gala… pdhl msh bnyk anak yg lbh susah dr gala, msh banyak anak yatim piatu yg lebih membutuhkan apalg anak2 yg ditinggal ortunya meninggal krn covid,” ungkap @naomidian1***

“Setuju sma bang densu,, gala yatim piatu tapi punya banyak orang2 hebat di dekatnya,,, apa kabar anak2 miskin lainnya yg yatim jga yg jgn kan rumah tapi buat makan aja apaadanya,” ungkap @mayanksar***

“Bener kok apanya yg salah.. terlalu berlebihan,” ungkap @dewiii_wib***

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...