Ledakan Mortir Tewaskan 9 Anak di Afghanistan timur

Selasa, 11 Januari 2022 | 08:43 WIB
Foto : Aljazeera Foto : Aljazeera

RIAU24.COM -  Sebuah ledakan di Afghanistan timur dekat perbatasan dengan Pakistan telah menewaskan sedikitnya sembilan anak dan melukai empat lainnya, menurut pejabat setempat.

Ledakan pada hari Senin terjadi ketika sebuah gerobak yang menjual makanan menghantam sebuah mortir tua yang belum meledak di desa Baiganan di distrik Lalopar, menurut sebuah pernyataan dari kantor gubernur provinsi Nangarhar.

Baca Juga: Viral di TikTok, NCT Dream Bikin Heboh Joget Mendung Tanpo Udan

Anak-anak yang terluka dibawa ke rumah sakit regional di ibu kota provinsi Jalalabad untuk perawatan, kata pernyataan itu.

Tidak ada rincian lain yang segera tersedia.

Afghanistan adalah salah satu negara dengan ranjau darat yang paling tidak meledak dan persenjataan lainnya dari dekade perang dan konflik di negara itu. Saat bom meledak, korbannya seringkali adalah anak-anak.

Baca Juga: Muak, Ray J Angkat Bicara Soal Tuduhan Kanye West Terkait Video Seksnya dengan Kim Kardashian

Negara Islam di Provinsi Khorasan, ISKP (ISIS-K) telah mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian serangan berdarah di Afghanistan sejak Taliban mengambil alih negara itu pada pertengahan Agustus 2020, termasuk di Nangarhar, salah satu target paling umum.

Afiliasi kelompok bersenjata ISIL (ISIS) telah beroperasi di Afghanistan sejak 2014, melakukan puluhan serangan mengerikan dan paling sering menargetkan minoritas Muslim Syiah di negara itu.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...