Foto dan Identitas Pria yang Tendang Sesajen di Padmasana Umat Hindu Beredar, Netizen: Tendang dari Puncak Gunung Semeru

Selasa, 11 Januari 2022 | 11:14 WIB
google google

RIAU24.COM -  Seorang pria menjadi viral usai unggahan video tendang sesajen di padmasana Umat Hindu di kawasan Semeru, Lumajang tersebar luas pada Sabtu (8/1) lalu.

Aksi pria tendang sesajen tersebut dinilai publik tak menghargai budaya Nusantara yang menjadi warisan leluhur bangsa Indonesia.

Usai video itu viral, sosok pria tersebut akhrinya terungkap. Saat ini, pihak Kepolisian tengah memburu pelaku.

Dilansir dari akun Twitter @YuliEndah3 pada Senin (10/1), disebutkan jika nama pria tersebut adalah Hadfana Firdaus, diduga relawan yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Tepatnya dari Kelurahan Tirtanadi, Kecamatan Labuan Haji, Kabupaten Lombok Timur, provinsi NTB.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Tersebarnya foto dan identitas dari pria ini lantas kembali mendapat sorotan dari netizen, banyak dari mereka yang meminta pria ini juga ditendang dari puncak Gunung Semeru dilihat dari unggahan Instagram @lambe_turah, Selasa (11/1).

"Tendang dia dr puncak gunung semeru," ungkap @ajieam***

"Proses hukum," ungkap @iskandar_baid***

"Jitak palanya sampe benjol. pas di jidatnya," ungkap @icansunda***

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

Sebelumnya, aksi seorang pria yang mengenakan sarung dan penutup kepala tendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru menuai perhatian publik.

Pria itu awalnya menunjukkan adanya sesajen warga di sekitar lokasi tersebut. Setelah itu, pelaku lantas membuang dan menendang piring sesajen itu sambil meneriakkan kalimat takbir. Menurut pria yang tendang sesajen itu, banyak yang tidak menyadari bahwa hal tersebut akan membuat Allah SWT murka hingga menurunkan azab-Nya.

“Ini yang membuat murka Allah ya. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah. Hingga Allah menurunkan azabNya, Allahu Akbar,” ujarnya.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...