Mustofa Nahrawardaya Unggah Potongan Video Habib Kribo: Arab Tidak Punya Kehormatan Kalau Nggak Ada Ka'bah

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:21 WIB
Mustofa Nahrawardaya [Instagram/@tofatofa_id] Mustofa Nahrawardaya [Instagram/@tofatofa_id]

RIAU24.COM Mustofa Nahrawardaya, salah seorang pegiat media sosial menggunggah sebuah potongan video pernyataan yang cukup kontroversial dari Habib Kribo di media sosial Twitter. 

Dalam video yang dibagikan Tofa, Habib Kribo mengatakan bahwa Arab tidak memiliki kehormatan jika tidak ada Ka'bah di sana.

Tak cuma itu, habib yang memiliki nama asli Zein Assegaf itu menyatakan bahwa Arab adalah bangsa yang tidak memiliki budaya dan tidak melahirkan sosok intelektual.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

"Arab itu, kalau tidak ada Ka'bah, enggak punya kehormatan. Apa sih adat budaya Arab? Enggak ada. Bangsa yang enggak punya budaya, bangsa yang tidak melahirkan intelektual. Siapa coba intelektual Islam dari Arab? Enggak ada," tegas Habib Kribo.

Lebih lanjut, dia pun menyatakan bahwa Islam masih jauh dari kesempurnaan.

"Islam masih jauh dari kesempurnaan. Jangan sok islami lah," pungkasnya dalam video tersebut.

Mustofa Nahrawardaya yang membagikan video itu bertanya-tanya siapa sebenarnya Habib Kribo tersebut. Dia juga menilai pernyataan Habib Kribo sebagai sesuatu yang berlebihan alias lebay.

Lebih jauh, Tofa pun berharap bahwa ucapan Habib Kribo itu tidak mengganggu hubungan antara Arab dan Indonesia. Tofa juga mencolek akun Twitter Presiden Jokowi, Menlu Retno Marsudi dan juga Raja Arab, Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

"Mohon maaf. Ini siapa sih orang kok lebay banget. Semoga tidak mengganggu hubungan RI-Arab ya," cuit Mustofa Nahrawardaya.

Cuitan Tofa yang disertai video Habib Kribo itu disukai sebanyak 540 orang hingga berita ini diterbitkan.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...