Iwan Saputra Nahkodai DPD KNPI Masa Bhakti 2021-2024, Bupati Kasmarni: Kuatkan Komitmen Untuk Memberikan Kontribusi Terbaik

Selasa, 11 Januari 2022 | 16:18 WIB
Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis masa Bhakti 2021-2024 Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis masa Bhakti 2021-2024

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI ) Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Cikpuan Jalan Hantuah Bengkalis, Selasa 11 Januari 2022.

Adapun tema yang diangkat dalam pelantikan DPD-KNPI Kabupaten Bengkalis "Pemuda Kolaboratif, Inovatif dalam Pembangunan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera dapat tercipta dengan baik ke depannya".

Hadir dalam kegiatan Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos.MMP, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, ketua Pengadilan Agama Bengkalis Dr Hasan Nul Hakim, sejumlah OKP, Ormas kepemudaan dan tamu undangan lainnya. Kemudian sebagai ketua KNPI yang dilantik adalah, Ketua, Iwan Saputra, Serektaris, Marvin Samudra, Bendahara, Guntur dan kk.

Baca Juga: Fraksi Fraksi DPRD Bengkalis Sampaikan Laporan Reses

Sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan bahwa, pelantikan dewan pengurus daerah KNPI Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2021-2024 ini sesuai hasil musyawarah daerah KNPI beberapa waktu yang lalu. 

Hal ini menunjukkan bahwa, saat ini KNPI Bengkalis memiliki kepengurusan yang sah, selanjutnya akan melaksanakan program-program KNPI yang dapat menghimpun serta memberikan pembinaan terhadap pemuda dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan di daerah ini.

"Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya, sehingga KNPI, benar² dapat menjadi organisasi mitra pemerintah daerah, dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan," ungkap Bupati Kasmarni.

Baca Juga: Bahas Ini Hipematan Menggelar Audensi Bersama Bupati Bengkalis

"Karena saudara-saudari adalah pemuda, sosok yang mempunyai karakter sebagai revolusioner, optimis, berpikiran maju dan memiliki moralitas serta sifat lainnya, untuk ikut mengarahkan bangsa dan daerah ini menjadi lebih baik,"ucap Bupati lagi.

Lanjut Kasmarni, kembangkan organisasi KNPI ini secara profesional, dengan menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, nasionalisme serta modernitas kepada daerah, bangsa dan negara, dengan cara pandang yang dinamis. 

"Saya yakin, KNPI dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kab Bengkalis, serta menjadikan KNPI sebagai organisasi yang egaliter,"harap Bupati Bengkalis

Pembangunan, lanjut Kasmarni lagi, juga penting untuk dilakukan saat ini adalah pembangunan karakter. Makanya dalam salah satu dari tiga misi utama adalah pemerintah Bengkalis dalam pembangunan masyarakat yang berkarakter. 

"Oleh karenanya, saya minta, rekan rekan pemuda tergabung dalam organisasi KNPI, dapat ambil bagian untuk mendukung misi tersebut. Saya juga berharap, DPD KNPI Kab Bengkalis periode 2021-2024, bisa lebih baik dan dapat membangun pemuda yang berkarakter, santun, cerdas, kreatif dan inovatif, dalam mendukung terwujudnya Kab. Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,"ungkapnya lagi.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...