Kades Batang Duku Hadiahkan Susilawati Ningsih Untuk Umroh Sebagai Qoriah Terbaik

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:26 WIB
Pendaftaran umroh Susilawati Ningsih Pendaftaran umroh Susilawati Ningsih

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kepala desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalia ini patut diacungi jempol. Melalui program prestasi, Kades Batang Duku Sapri akan memberangkatkan umroh qoriah terbaik, Susilawati Ningsih (19) yang mewakili Riau di MTQ Nasional Sumatera Barat Tahun 2021 lalu.

Kepala Desa Batang Duku Sapri, Selasa 11 Januari 2022 saat ditemui disela-sela mendaftarkan umroh bersama orang tua Susilawati Ningsih, Muhammad Sugeng dan Isniawati kaget karena diketahui sejumlah wartawan.

“Iya, ini berkat doa dari masyarakat. Makanya, pemerintah desa bersama saya mendaftarkan Susilawati Ningsih umrah melalui jalur travel PT. Zulindo Cabang Batang di Bengkalis. Saat ini saya didampingi kedua orang tuanya,”ujar Sapri.

Baca Juga: Majukan Pariwisata, Pemkab Bengkalis Apresiasi Langkah PT PHR dan STR Riau

Susilawati ungkapnya, merupakan anak desa Batang Duku, memiliki prestasi. Walau tidak meraih juara, namun Susilawati Ningsih bisa mewakili Riau di  MTQ Nasional di Sumbar Tahun 2021 lalu, Cabang Syarhil Quran.

“Ini janji saya dan sekaligus memberikan motivasi kepada Qori dan Qoriah asal Desa  Batang Duku, yang waktu itu mengikuti MTQ tingkat desa, maka yang berhasil mengikutinya sampai ke tingkat nasional akan saya umrohkan,’’ucap Sapri lagi.

Ia menjelaskan, Susilawati Ningsih merupakan mahasiswa UIR dan sudah mengikuti semua jenjang dan sampai akhirnya berhasil lolos ke tingkat nasional, yakni MTQ Nasional yang digelar di Sumbar tahun lalu, maka janjinya sudah dikabulkan.

‘’Ya, seharusnya tahun lalu berangkat umrohnya, namun karena tahun lalu pandemi Covid-19 maka tidak jadi dan mudah-mudahan tahun ini bisa berangkat, karena saya langsung mendaftarkan umroh ke agen travel umroh di Bengkalis,’’ ujarnya.

Baca Juga: Setelah Lengkap P21, Jaksa Gadungan Akan Segera Ke Meja Hijau

Sementara itu, Muhmmad Sugeng dan Isniwati orang tua Susilawati Ningsih juga merasa bangga dan terharu, karena Kadesnya sudah memenuhi janji untuk mengumrohkan anaknya, jika berhasil lolos ke tingkat nasional.

"Saya sangat terharu dan berterima kasih kepada Kades Batang Duku, tentu ini akan menjadi motivasi bagi anak kami, karena selama ini juga ikut memberikan ilmunya untuk desa,”ungkap Sugeng.

Sementara itu, H Rusli, Komisaris PT Zulindo juga menyampaikan, sejak pandemi Covid-19 ini baru dua orang yang mendaftarkan diri ke travel umrohnya. Dari 23 orang yang sudah mengambil formulir baru 2 orang yang sudah melengkapi dan menyatakan berangkat umroh.

‘’Berapapun yang mendaftar akan segera kita diberangkatkan. Karena ini cabang Batam, maka jamaah umrohnya nanti akan bergabung dengan Batam, setelah itu berangkat melalui Singapura dan langsung ke Jedah dan selama pergi dan pulang untuk paket 14 hari,’’ ujarnya.

Ia menjelaskan, mudah-mudahan setelah ada pembukaan layanan umroh oleh pemerintah, jamaah dari Bengkalis ini akan diberangkatkan. Apalagi di situasi pandemi Covid-19, tentu pihaknya harus mengikuti aturan yang diberlakukan oleh pemerintah.

‘’Untuk biayanya kita tunggu dari pusat, karena kita belum mengetahui secara pasti berapa ongkos umroh di masa pandemi  Covid-19. Kami juga minta jamaah umroh agar mempersiapkan passpor dan juga sudah memiliki sertifikat vaksin, kalau belum ada  ya harus di vaksin terlebih dulu,’’pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...