Sudah Meninggal, 3 Artis Tanah Air Ini Masih Digaji bahkan Lebih Besar dari Mereka yang Hidup

Rabu, 12 Januari 2022 | 09:11 WIB
google google

RIAU24.COM -  Meski telah tiada, sederet artis ternama masih menghasilkan pundi-pundi uang dari karyanya. Bahkan gaji yang mereka dapatkan lebih besar dibandingkan dengan mereka yang masih hidup.

Tentunya gaji mereka yang sudah meninggal ini akan dinikmati oleh keluarga dan ahli waris mereka. Hal ini berarti meskipun sudah meninggal mereka tetap memberikan manfaat bagi kerabat yang ditinggalkan.

Tak hanya dari royalti atas karya, tapi juga atas usaha dan bisnis yang mereka kembangkan semasa hidup. Kira-kira siapa saja artis masih mendapatkan gaji besar walau sudah meninggal?

1. Nike Ardila

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Nike Ardila adalah salah satu penyanyi dengan suara khas yang berada di puncak karier pada tahun 1990-an. Sayangnya di tengah kariernya yang cemerlang itu, Nike Ardila mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal dunia. Nike Ardila meninggal pada 15 Maret 1995.

Usia Nike Ardila baru 20 tahun saat meninggal, tapi semasa kariernya ia sukses tak hanya jadi penyanyi, tapi juga model, bintang film, dan bintang iklan. Jadi tak heran jika ia meraih banyak royalti atas semua karyanya. Tak hanya mendapat gaji besar meski sudah meninggal, Nike Ardila juga punya museum atas namanya.

2. Benyamin Sueb

Walau sudah lama meninggal, sosok Benyamin Sueb masih dikenal bahkan oleh generasi sekarang. Hal ini tak mengherankan sebab, ia adalah maestro di dunia hiburan tanah air. Tak hanya sebagai aktor tapi ia juga seorang penyanyi dan komedian.

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

Sepanjang kariernya ia sudah merilis 75 album musik dan 54 film. Alasan mengapa namanya tetap lestari adalah karena ia mendirikan sebuah radio Bens Radio pada 5 Maret 1990. Bens Radio mengangkat budaya Betawi agar dapat tetap dilestarikan.

3. Chrisye

Siapa tak kenal Chrisye? Ia adalah musisi besar Indonesia yang namanya dikenal luas sebagai penyanyi kondang tanah air. Hingga saat ini banyak karyanya yang masih bisa didengarkan. Pria bernama asli Chrismansyah Rahadi ini meninggal di usia 57 pada 30 Maret 2007. Karyanya masih terus dikenang hingga sekarang. Banyak penyanyi yang kembali mengcover lagunya. Hal ini membuat keluarga Chrisye mendapatkan banyak royalti. Chrisye adalah salah satu penyanyi legendaris yang dimiliki Indonesia.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...