Pulau Ini Hanya Bisa Diisi Dengan 1 Rumah dan Sebuah Pohon

Rabu, 12 Januari 2022 | 09:35 WIB
WallHere WallHere

RIAU24.COM -  Sebuah pulau dengan bangunan hanya satu rumah mungkin sebatas imajinasi. Tapi, di sebuah perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada nyatanya rumah dengan pulau pribadi tersebut benar-benar ada.

Rumah dan pulau berpenghuni yang tergolong sebagai pulau terkecil di dunia itu terletak di tengah-tengah laut. Pulau yang bernama Just Room Enough Island itu merupakan pulau pribadi yang luasnya memang hanya cukup untuk membangun satu rumah saja dan sebatang pohon.

Dilansir Atlas Obscura, sebuah rumah di tengah sungai itu merupakan milik keluarga Sizeland. Pada 1950-an, mereka membeli sebidang tanah di sebuah pulau kecil di tengah sungai Saint Lawrence demi mendapatkan kehidupan yang damai sekaligus tempat berlibur yang nyaman. Sungai tersebut mengalir ke timur laut Danau Ontario, Amerika Utara.

Pulau yang termasuk bagian dari Kepulauan Seribu di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada ini berukuran sekitar 3.300 kaki persegi. Just Room Enough Island adalah bagian dari 1.864 pulau yang terletak di Sungai St. Lawrence yang indah. Sungai ini membelah New York dari Ontario.

Just Room Enough Island itu tampak seperti bangunan rumah pada umumnya, yang memiliki sepasang kursi di teras dan sebuah pohon di pekarangan. Luas rumah itu diprediksi nyari serupa dengan luas lapangan tenis.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Kini rumah Just Room Enough Island telah menarik perhatian wisatawan. Tak puas dengan potret rumah yang beredar di dunia maya, para pendatang ingin melihat dari dekat seperti apa wujud bangunan di tengah sungai.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai pulau terkecil di dunia ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @rangkumanfakta (08/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@dahlia_yakin21 :” ???? “

@aanjsuf :” rumahnya kakek kura" ga sih? “

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...