Kejadian Mengerikan Ketika Kereta Api Gagal Berhenti di Stasiun Tepat Waktu Hingga Merusak Pembatas Darurat

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:27 WIB
antaranews.com antaranews.com

RIAU24.COM -  Save by the whale’s tail. Itu bukan judul film. Bukan pula season terbaru sitcom Saved by the Bell yang terkenal pada akhir era 80-an. Itu adalah istilah yang disematkan penduduk Belanda atas insiden yang terjadi. Sebuah kereta api tak berhasil berhenti di stasiun terakhir dan berjalan hingga ujung rel. Beruntung, di ujung rel tersebut, ada patung ekor berukuran besar. Ekor itulah yang menahan kereta tersebut.

Insiden yang kini memenuhi jagat maya itu terjadi di Spijkenisse, Belanda. Di dalam kereta nahas tersebut, hanya ada si masinis. Seharusnya kereta berhenti di Stasiun De Akkers. Tapi, ia malah terus melaju di atas rel yang terbentang di atas sungai. Belum diketahui penyebab kereta tak berhenti. Seandainya tak ada ekor paus tersebut, kereta itu bakal jatuh ke sungai yang terletak 9 meter di bawahnya.

”Saya takjub, ini ternyata begitu kuat. Ketika plastik sudah berdiri selama 20 tahun, Anda tentu tidak berharap ia bisa menahan kereta metro,” kata Maarten Struijs, arsitek yang membuat ekor paus tersebut, sebagaimana dikutip The New York Times.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Kereta itu memang rusak. Tapi, si masinis selamat. Penyelidikan masih dilakukan. Otoritas setempat juga masih memutar otak dan mencari tahu cara mengevakuasi kereta tersebut. ”Ini seperti adegan film Hollywood. Untungnya, ekor itu berada di sana,” ujar Ruud Natrop, juru bicara keamanan area Rotterdam–Rijnmond.

kejadian yang melihatkan sebuah kereta api gagal berhentki tepat waktu ini dibagikan melalui akun sosial media instagram milik @wowartikel (11/01/2022)

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...