Punya Kemampuan Berbeda, Pria Ini Bisa Menggambar Pakai Dua Tangan dan Dua Kaki Sekaligus

Rabu, 12 Januari 2022 | 13:35 WIB
google google

RIAU24.COM -  Beberapa orang dianugerahi kemampuan untuk bisa mengerjakan dua pekerjaan dalam waktu bersamaan dengan kedua tangannya, namun ada juga yang bisa mengerjakan satu pekerjaan dengan kedua tangan dan juga kedua kaki sekaligus.

Seperti seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai seorang guru, ia dianugerahi kemampuan melukis dengan dua tangan dan kakinya sekaligus.

Pria yang bernama Mohd Saiful Baharom Shah itu mengaku memang memiliki hobi melukis sejak kecil. Awalnya, ia mengaku menghasilkan berbagai karya seni lukis yang unik sejak membuat akun TikTok pada Januari 2021.

Baca Juga: Anak Tunggal Regina King Bunuh Diri, Tweet Terakhirnya Tunjukkan Kondisi Kesehatan Mentalnya

Berawal dari itu, ia pun kembali menekuni dunia lukis. Di awal postingan ia melukis karikatur, namun penonton dalam video yang diunggahnya tak kunjung banyak. Kemudian Mohd Saiful Baharom Shah melakukan cara unik untuk menarik perhatian penonton di TikTok.

"Kalau buat content menarik, views akan lebih banyak. Jadi saya cari seni lain supaya orang melihat dan menyukai karya saya," kata pria asl Malaysia itu, seperti dikutip dari mStar Rabu (12/1).

Tak hanya melukis dengan dua tangan dan kaki sekaligus, pria kelahiran Kuala Kangsar, Perak itu juga mencoba berbagai metode lukis. Bahkan, ia dapat melukis dengan meggunakan mulut, melukis sampil memejamkan mata, menggunakan beberapa penjepit yang kemudian digabungkan sehingga menghasilkan lukisan yang luar biasa.

Namun salah satu metode yang ia gunakan paling curi perhatian adalah melukis dengan kedua tangan dan kedua kaki sekaligus dalam satu waktu. Sudah terjun di bidang seni selama 15 tahun, pria itu mengakui bahwa melukis menggunakan kedua tangan dan kedua kaki sekaligus dalam satu waktu merupakan hal yang baru ia coba.

"Tiada masalah untuk melukis meggunakan tangan kanan dan kiri. Tantangannya adalah melukis menggunakan kaki, karena pegangan pada kaki sering tergelincir.

Baca Juga: Samsung Hapus Iklan yang Tampilkan Ibu Muslim dan Anaknya yang LGBTQ: Kami Gagal

Ia mengaku bahwa teknik lukis menggunakan tangan dan kaki sekaligus membutuhkan kesabaran yang tinggi. Pria yang akrab disapa Saiful Thafiq itu mengatakan jika membutuhkan waktu selama 4 jam untuk menyelesaikan lukisan tersebut.

Saiful Thafiq pun mengaku akan terus menantang dirinya untuk menghasilkan karya unik lainnya dengan teknik dan kreativitas yang tinggi. 

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...