Kunjungi Desa Suka Damai, Ini Agenda Plt Bupati Kuansing

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:52 WIB
Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dalam arahannya Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dalam arahannya

RIAU24.COM - Plt Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby, membuka musyawarah pertanggung jawaban Tahunan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Mekarti Jaya, dan sekaligus meresmikan Pasar Desa Suka Damai, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Rabu (12/1/22).

Baca Juga: Peningkatan Tipe Polsek, Tim Polda Riau Turun ke Kuansing

Pengawas BumDes Slamet Abdiono, mengucapkan syukur serta apresiasi setinggi tingginya atas kehadiran Plt Bupati.

Sementara Kepala Desa Suka Damai, Nur Ahmad, Spd.i sangat berharap kepada Plt Bupati Kuansing, agar lebih memperhatikan Desa Suka Damai.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dalam pidatonya menyinggung terkait HGU perusahaan di Kuansing yang akan segera berakhir, agar desa tidak memberikan izin untuk perpanjangannya. 

"Saya ingin semua lahan yang sekarang dikuasai oleh perusahaan, segera dikembalikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengelola sendiri, untuk masyarakat Kuansing," ujarnya.

Plt Bupati juga sangat mengapresiasi BumDes Mekarti jaya, dan Bumdes-Bumdes lainnya, karena BumDes sebut dia adalah ujung tombak perekonomian desa.

Baca Juga: Inspektorat Kuansing Tegur Bumdes, Terkait Pengelolaan dan Laporan Keuangan

"Terus berusaha, terus berkarya, saya ingin ke depan anak-anak kita, bisa memproduksi sendiri semua kebutuhan kita di Kuansing" harapnya. (Zar)***

PenulisR24/zar


Loading...

Terpopuler

Loading...