Rencana Perubahan Seragam Satpam Jadi Warna Krem Disambut Baik Netizen: Gitu Dong, Kan Suka Salah Paham

Kamis, 13 Januari 2022 | 09:06 WIB
google google

RIAU24.COM -  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tengah memproses perubahan warna seragam Satuan Pengamanan (Satpam) dari warna cokelat muda ke warna krem.

Perubahan seragam baru ini akan diberlakukan pada HUT Satpam. Apabila sudah diberlakukan, maka seragam satpam berwarna krem itu baru berlaku 1 tahun kemudian.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, perubahan ini dilakukan karena warna seragam Satpam terlalu mirip polisi sehingga membingungkan masyarakat.

Baca Juga: Debat Panas Soal Kepiting, Ustaz Asal Indonesia Ini Langsung Disegani Ulama Masjidil Haram

Ramadhan juga mengatakan, Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas. Oleh karena itu, Satpam perlu memiliki identitas sendiri.

Rencana perubahan seragam satpam menjadi warna krem ini turut disambut baik oleh netizen, hal ini terlihat dari unggahan Instagram @lambe_turah, Rabu (12/1).

"Nah gitu dong, kan suka salah paham," ungkap @reffaauzia***

"iya anjir rubahh, suka kagett klo tbtb dipinggir jalan gt, kirain polisi ternyata bukan :(," ungkap @kepolawase***

"akhirnya wkwk," ungkap @orphiclor***

Baca Juga: Demam dan Kejang Usai Divaksin, Siswa SD di Deli Serdang Meninggal Saat Dirawat di RS

Diketahui, Polri sudah pernah mengubah warna seragam satpam menjadi warna cokelat muda dari awalnya berwarna putih-biru tua. Hal ini berdasar dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

Brigjen (Pol) Awi Setiyono yang saat itu menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri menyatakan, perubahan seragam tersebut diharapkan menumbuhkan kebanggaan satpam terhadap profesi mereka serta menimbulkan kedekatan emosional dengan Polri.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...