Anak Terkuat di Dunia dengan Berat 146 kg, Meninggal di Usia 21 Tahun

Kamis, 13 Januari 2022 | 09:48 WIB
Dzhambulat Khatokhov saat berusia 9 tahun Dzhambulat Khatokhov saat berusia 9 tahun

RIAU24.COM - Seorang pegulat sumo asal Rusia yang sempat dijuluki 'anak terkuat di dunia' karena beratnya mencapai 146 kg di usianya yang saat itu masih sembilan tahun, meninggal pada usia 21 tahun.

Baca Juga: Amerika Serikat Ancam Rusia dengan 'iPhone' Kalau Nekat Gempur Ukraina

Dzhambulat Khatokhov, yang dijuluki Gladiator oleh teman-teman sekelasnya, mendadak viral pada usia tiga tahun karena bobotnya.

Khatokhov mulai muncul di banyak program tv, termasuk beberapa film dokumenter, biasanya seputar keprihatinan akan berat badan dan kesehatannya.

Baca Juga: Kanye West Klaim Dirinya Berhasil Gagalkan Video Seks Kim Kardashian yang Kedua Bocor ke Publik

Di usia enam tahun, berat badan Khatokhov mencapai 95 kg. Menurut cerita orang tuanya, kereta bayi yang dipakai Khatokhov saat masih kecil harus menggunakan roda tambahan, karena jika tidak akan langsung patah menopang beratnya.

"Kesehatannya sangat buruk. Berat badannya mengartikan bahwa dia memiliki risiko diabetes, kanker, dan penyakit jantung yang sangat meningkat," kata seorang dokter Inggris yang memeriksanya pada 2009.

"Karena beratnya ini pula, harapan hidupnya mungkin akan lebih rendah."

Tapi ibunya sudah memboyong Khatokhov ke banyak rumah sakit, dan tidak ada satu pun dokter yang bisa menemukan penyebab kelebihan berat badannya.

"Kami telah melalui berbagai pemeriksaan. Setiap dokter ingin mengetahui kenapa dia begitu besar," katanya ibunya.

"Tak satu pun dari mereka menemukan apa pun. Ketika dia berusia lima tahun, saya membawanya ke klinik Moskow, kami melakukan semua tes yang tersedia, pemindaian organ, dan tes hormon."

Khatokhov diperkirakan meninggal karena penyakit ginjal akut.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...