Awalnya Bertujuan Menunjukkan Rasa Sedih, Ritual Pemakaman di Dunia Ini Malah Dinilai Mengerikan: Amputasi Jari Hingga Bunuh Diri

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:21 WIB
google google

RIAU24.COM -  Upacara pemakaman dari masing-masing masyarakat memiliki kepercayaan serta keyakinan tersendiri memang berbeda-beda. Beberapa bertujuan untuk menghormati maupun menunjukan rasa sedih, namun beberapa ritual pemakaman ini justru mengerikan dan ekstrim. 

Ada banyak tradis di dunia untuk memperingati suatu hal termasuk kematian dan pemakaman. Beberapa ritual dari pemakaman orang terkasih tersebut, rupanya ada yang cukup mengerikan dan ekstrim. 

Berikut adalah deretan ritual pemakaman ekstrem yang ada di belahan dunia.

1. Amputasi Jari

Baca Juga: Mengenal Beberapa Prasasti Sejarah Kerajaan Sriwijaya

Untuk menunjukan rasa sedih, penduduk di Papua Nugini memiliki tradisi amputasi jari. Setelah melakukan amputasi jari, maka keluarga yang ditinggalkan pun akan membakar jarinya bersama jenazah keluarga.

2. Ritual Kematian Penduduk Aborigin

Suku Aborigin yang ada di Autralia memiliki ritual pemakaman untuk mengungkapkan rasa sedih. Dalam ritual pemakaman tersebut, penduduk Aborigin akan memasak jasad dari orang yang meninggal. 

Kemudian, mereka akan mengumpulkan cairan dari tubuh orang tersebut. Setelah mengumpulkan cairan dari tubuh orang meninggal, maka cairan tersebut akan digosokan pada tubuh pemuda untuk mendapatkan kekuatan.

Baca Juga: Sektor Ini Jadi Fokus Pembiayaan APBN 2023

3. Sati, Ritual Pemakaman India

Di India ada ritual pemakaman sati yang kini telah dilarang untuk dilakukan. Dalam ritual pemakaman sati tersebut, istri yang kehilangan suaminya akan bunuh diri. Karena sang istri rela untuk ikut bersama dengan sang suami, bunuh diri sang istri pun cukup menyeramkan. 

Yaitu dengan cara membakar dirinya bersama dengan jenazah sang suami. Itulah tiga ritual pemakaman mengerikan yang ada diseluruh dunia.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...