Jonathan Menjadi Kura-kura Tertua di Dunia, Raih Gelar Rekor Dunia Guinness

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:57 WIB
Foto (net) Foto (net)

RIAU24.COM -  Jonathan, hewan darat tertua yang masih hidup di dunia, kini telah mendapatkan gelar Guinness World Records sebagai kura-kura tertua yang pernah ada.

“Merayakan ulang tahunnya yang ke 190 tahun ini, Jonathan sekarang menjadi kura-kura tertua yang pernah ada,” tulis sebuah blog oleh Guinness World Records. Menurut situs Guinness World Records, Jonathan diyakini lahir c. 1832, sehingga membuatnya berusia 190 tahun pada tahun 2022.

Baca Juga: Viral di TikTok, NCT Dream Bikin Heboh Joget Mendung Tanpo Udan

“Usia Jonathan adalah perkiraan berdasarkan fakta bahwa dia sepenuhnya dewasa, dan karenanya setidaknya berusia 50 tahun, ketika dia tiba di St Helena dari Seychelles pada tahun 1882. Kemungkinan besar, dia bahkan lebih tua dari yang kita kira,” Guinness Kata Rekor Dunia.

Judul rekor resminya adalah chelonian tertua, kategori yang mencakup semua kura-kura, terrapin, dan kura-kura. Chelonian tertua sebelumnya hidup setidaknya 188 tahun.

Sesuai pembaruan dari Pemerintah St Helena, Jonathan telah “melewati musim dingin dengan baik. Dia merumput dengan baik sekarang, tetapi tidak menyadari makanan jika kita meletakkannya di tanah. Bagian Kedokteran Hewan masih memberinya makan dengan tangan seminggu sekali untuk meningkatkan kalori, vitamin, mineral, dan elemen pelacaknya, karena ia buta dan tidak memiliki indera penciuman. Pendengarannya sangat bagus dan dia suka ditemani manusia, dan merespons dengan baik suara dokter hewan Joe Hollins saat dia mengasosiasikannya dengan pesta.”

Baca Juga: Muak, Ray J Angkat Bicara Soal Tuduhan Kanye West Terkait Video Seksnya dengan Kim Kardashian

Jonathan telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di kediaman Gubernur St Helena di mana ia ditemani tiga kura-kura raksasa lainnya: David, Emma dan Fred. Dia menyukai kubis, mentimun, wortel, apel, pisang, hati selada, dan buah musiman lainnya.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...