Disdagperin Bengkalis Melakukan Pemantauan Harga Bapokting Disejumlah Gudang dan Pertokoan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:59 WIB
Pemantauan pihak Disdagperin Bengkalis Pemantauan pihak Disdagperin Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dinas Perdagangan dan perindustrian Bengkalis melalui bidang pengembangan perdagangan dan bidang pengelolaan pasar melakukan pemantauan harga kebutuhan bahan pokok disejumlah gudang dan pertokoan di Kota Bengkalis dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah proaktif Disdagperin dalam upaya mendukung stabilisasi harga serta mencegah adanya tindakan spekulatif pelaku usaha tentang adanya kenaikan bahan pokok penting.

Baca Juga: Majukan Pariwisata, Pemkab Bengkalis Apresiasi Langkah PT PHR dan STR Riau

Pelaksaan kegiatan ini juga didampingi oleh Pengawas Perdagangan serta Analis Perdagangan Disdagperin.

"Hasil survei yang telah dilaksanakan ke beberapa distributor, tidak semua bahan terjadinya kenaikan harga. Kenaikan cenderung disebabkan beberapa faktor misalnya terjadi gas LPG merupakan penyesuaian harga dari tahun sebelumnya ini merupakan sebuah faktor adanya kenaikan harga minyak dunia,"ucap Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan, Paulina.

 

Paulina menambahkan, Disdagperin akan terus melakukan pemantauan harga bahan pokok dengan pihak terkait agar tidak terjadinya kecurangan baik dari pedagang maupun dari distributor.

"Bagi masyarakat yang memiliki informasi ada agen dan pangkalan yang menjual LPG melebihi harga HET agar menyampaikan informasi ke kami agar dapat ditindaklanjuti secara persuasif,"ujarnya lagi.

Baca Juga: Setelah Lengkap P21, Jaksa Gadungan Akan Segera Ke Meja Hijau

Beberapa harga bahan pokok yang terpantau, telur ayam kisaran harga saat ini mengalami penurunan Rp48-50 ribu perpapan, minyak goreng rata-rata kisaran harga Rp38-40 ribu perdualiter. LPG 3 kilogram tidak mengalami kenaikan.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...