Fakta Unik Tentang Kucing yang Pulang Membawa Hewan Buruannya

Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:44 WIB
Lovepik Lovepik

RIAU24.COM Kucing pertama kali dijinakkan hampir 10.000 tahun yang lalu. Meskipun begitu, kucing selalu memertahankan naluri berburu mereka yang tajam, yang merupakan warisan nenek moyang kucing sebagai hewan liar.

Tubuh kucing juga masih mempertahankan usus sederhana yang memungkinkan mereka untuk mencerna daging mentah. Namun, kalo kamu perhatikan lagi, kucing nggak selalu memakan hasil buruan mereka.

Hewan mati tadi dibawa begitu saja dan seolah-olah hanya ingin ditunjukkan pada kita atau kucing lainnya. Kebiasaan mereka ini ternyata memiliki alasan.

Seperti yang terjadi di alam liar, ibu kucing biasanya mengajarkan anak mereka bagaimana caranya berburu dan membawa pulang mangsa yang terluka atau mati.

Nah, kucing domestik juga begitu. Mereka secara naluri ingin mengajarkan bagaimana membawa hasil buruan yang sudah mati kepada kita ataupun kepada anak kucing yang ada di rumah. Mungkin kita disangka makhluk lemah karena nggak pernah berburu.

Baca Juga: Mengenal Beberapa Prasasti Sejarah Kerajaan Sriwijaya

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai fakta unik kucing yang membawa pulang hewan buruannya ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @wowartikel (08/12/2021). Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

@_okthn.n :” Haha gimana ya cing ini aja masih ngajuin judul “

@veronikasarisitepu :” hahahah ,noted ???????????? “

@lawankatariski_ :” Fitnah kau manusia “

PenulisR24/anto


Loading...

Terpopuler

Loading...