Heboh Artis Terjerat Kasus Narkoba, Begini Tanggapan ODGJ Tentang Barang Terlarang Itu

Sabtu, 15 Januari 2022 | 23:05 WIB
google google

RIAU24.COM -  Sebuah video yang memperlihatkan seorang netizen bertanya kepada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) terkait narkoba. Namun, jawaban yang disampaikan oleh ODGJ tersebut justru membuat netizen takjub.

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @infotalent, tampak video yang berdurasi 1 menit itu menampilkan ODGJ yang sedang duduk di taman.

Tanggapan orang gilak tentang Narkoba, pintar banget dah,” tulis akun tersebut di dalam video.

Baca Juga: Ernest Prakasa Beri Ide Hukuman yang Pantas untuk Bupati Langkat: Dikerangkeng Berdua sama Yayan Ruhian

Awalnya, seorang pria datang dan bertanya kepada ODGJ tersebut terkait tanggapannya tentang narkoba. Ia kemudian menjelaskan secara singkat kenapa narkoba itu berbahaya.

“Kalau menarik narkoba itu gimana tentang masalah narkoba kita Indonesia ini?” kata pria yang merekam video.

“Rehabilitasi, suruh macul. Dan luar biasa dan kalau dia nanti berkeringat bair tau rasa. Sabu itu bisa hilang ada keringat. Yang penting enggak usah dikasih (sabu) lagi. Gak usah dikasih manja-manja, rehab-rehab udah suruh macul aja. Nanti keringatnya keluar, sembuh dia,” kata dia.

“Bener, ada prakteknya itu. Itu ya ibaratnya biar kapok dia daripada enggak ada gunanya suruh macul, menanam tumbuhan supaya adem bumi kita. Kita tugasnya di dunia ini supaya apa? Biar enggak kiamat, biar enggak tsunami, biar enggak banjir,” tambahnya.

Baca Juga: Rumah-rumah Terbakar Akibat Kerusuhan di Pulau Haruku Maluku Tengah, Netizen: Ngeri ya Tinggal Disana

Ia juga menjelaskan bahwa akar juga menjadi sumber nafas dan mengingatkan agar orang-orang di Indonesia tidak perlu lagi berantem karena seluruhnya adalah saudara.

Unggahannya itu pun viral dan telah ditonton lebih dari 700 ribu kali oleh pengguna Instagram.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...