Makan Burger Kfc, Rahang Wanita Ini Patah dan Harus Operasi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 23:20 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM -Holly Strevens (34) adalah seorang ibu asal Inggris yang harus melakukan operasi pergantian rahang setelah makan burger lapis KFC.

Holly harus menjalani lima operasi dan mulut sisi kirinya diberi 18 sekrup untuk menahan rahangnya yang terkilir setelah makan burger KFC.

Jenis burger yang dimakan Holly adalah burger lapis/burger bertumpuk-tumpuk. Dia meregangkan mulutnya cukup lebar untuk menggigit burger KFC itu.

Holly didiagnosis menderita sindrom temporomandibular joint (TMJ) yang merupakan gangguan pada otot dan saraf rahang akibat cedera atau peradangan pada hubungan antara tulang rahang dan tengkorak.

Dia berharap sisi kanan rahangnya diganti karena dia menderita sakit kronis setiap hari yang menyebabkan kejang non-epilepsi.

“Saya merasa marah karena ini telah terjadi, tetapi itu bisa terjadi pada siapa saja yang membuka mulut terlalu lebar. Saya sehat sebelum makan burger KFC saya pada September 2014. Dan TMJ entah datang dari mana,” kata Holly.

“Saya sedang makan KFC di rumah sambil menonton TV dan tiba-tiba saya mendengar suara pop yang keras. Itu adalah bunyi sendi rahang kiri saya,” kenangnya.

“Saya pasti terlalu melebarkan mulut saat menggigit burger.”

Holly berharap restoran cepat saji mengurangi ukuran burger mereka untuk mencegah hal ini terjadi pada orang lain. Holly kehilangan pekerjaannya sebagai administrator kantor paruh waktu karena kejang yang ia alami.

“Selama bertahun-tahun, saya menghabiskan banyak waktu karena saya keluar masuk rumah sakit dan rasa sakit itu mempengaruhi kehidupan sehari-hari saya.”

“Orang-orang bisa membuka mulutnya hingga 35mm tetapi gerakan rahang saya berkurang menjadi 13mm. Pada Maret 2018, saya mulai mengalami kejang yang dipicu oleh rasa sakit di sisi kanan saya.”

Tiga tahun setelah kejadian itu, Holly menjalani artroplasti sendi terbuka pada rahangnya di mana dokter menyayat kulitnya untuk mengekspos sendi rahang. Dokter bedah mengganti jaringannya dengan cakram buatan pada Juli 2017. Sayangnya, kondisinya tidak membaik sehingga Holly terpaksa mengganti sisi kiri rahangnya.  

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...