Tidak Bisa Diakses di Sejumlah Negara Termasuk Indonesia, Telegram Sebut ada Masalah Koneksi

Selasa, 18 Januari 2022 | 09:24 WIB
google google

RIAU24.COM -  Aplikasi Telegram tak bisa diakses sama sekali pada Senin malam, 17 Januari 2022. Pengguna di aplikasi smartphone, Telegram web, hingga aplikasi Telegram di PC tidak bisa menggunakan layanan Telegram.

Pihak Telegram pun membenarkan kalau layanannya tidak bisa diakses di sejumlah negara di dunia.

"Pengguna di Asia Timur, Indonesia, India, dan Australia mungkin mengalami beberapa masalah koneksi. Maaf semuanya kembali normal sekarang," kata Telegram melalui akun Twitter resminya, dikutip Selasa (18/1).

Baca Juga: Mengenal Kerajaan Kutai Sebelum Bercorak Hindu

Selain mengunggah tulisan di atas, Telegram juga menyertakan sebuah video Han Solo yang tengah berdialog sesuai kondisi Telegram, di mana layanannya telah kembali normal.

"Semua baik-baik saja. Kami baik baik-baik saja sekarang. Bagaimana kabarmu?" demikian dialog Han Solo di film Star Wars dalam cuplikan video yang diunggah akun Telegram.

Pihak aplikasi Telegram meminta maaf juga kepada sejumlah pengguna yang membalas cuitan tersebut.

Sebelumnya, Layanan chatting Telegram error. Para pengguna tidak bisa memakai aplikasi Telegram di smartphone, Telegram web, maupun aplikasi Telegram versi PC, Senin (17/1) malam.

Aplikasi Telegram PC maupun web tidak dapat menampilkan chat pengguna. Sementara, aplikasi Telegram di smartphone Android maupun iPhone tidak hanya menampilkan status updating tetapi berbagai pesan yang dikirimkan tidak terkirim.

Baca Juga: Mengenal Dukun Indonesia dari Sudut Pandang Ilmu Sejarah

Berdasarkan pantauan di laman pendeteksi situs down, Downdetector Senin malam, cukup banyak pengguna Telegram yang mengeluhkan Telegram down dan tidak bisa digunakan sama sekali. Laporan keluhan Telegram down telah mencapai lebih dari 7.000 keluhan pada pukul 22.19 WIB.

Layanan Telegram error dirasakan pengguna di berbagai negara di dunia termasuk Kanada, Jerman, hingga Swiss. Namun dalam pernyataannya Telegram mengatakan layanan Telegram down terjadi di Asia Timur, Indonesia, India, hingga Australia. 

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...