40 Operasi Sudah Dijalani, Remaja Suriah Korban Ledakan Bom Ini Dambakan Kehidupan Baru di Turki

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:25 WIB
16 Januari 2022. (AA PHOTO) 16 Januari 2022. (AA PHOTO)

RIAU24.COM - “Saya ingin sekolah tapi tidak seperti ini,” kata Amina Ismael, gadis Suriah berusia 14 tahun yang merupakan korban konflik di negaranya.

Baca Juga: WHO Sebut Kasus Monkeypox Diperkirakan Meningkat Secara Global

Tujuh tahun sejak bom menghancurkan rumahnya di Idlib, gadis itu telah menjalani 40 operasi, atas izin dokter Turki. Namun, dia masih membutuhkan lebih banyak operasi untuk kembali seperti dulu.

Amina sedang berada di dalam rumah kala bom meledak, satu-satunya hal yang dia ingat adalah terbangun di sebuah rumah sakit di Turki.

Baca Juga: Wanita Ini Diejek setelah Sebut Boneka Barbie Sebarkan Satanisme dan Bikin Anak-anak Kerasukan

“Saya ingin pergi ke sekolah, pergi keluar dengan teman-teman saya, tetapi hanya setelah operasi dan rasa sakit saya hilang,” katanya.

Sekujur tubuh Amina dipenuhi luka bakar, dia menghabiskan empat bulan jauh dari orang tuanya karena harus mendapatkan perawatan intensif.

Saat akhirnya bertemu kembali dengan sang ayah, Amina mengaku bagai lupa dengan rasa sakitnya.

“Seketika rasa sakitnya hilang. Saya lupa dengan semua luka bakar di tubuh saya ketika melihat ayah saya lagi,” kenang Amina.

Kini Amina dan keluarganya menetap di distrik Kahramankazan, ibu kota Turki.

Sebuah badan amal yang berbasis di Ankara mendukung semua biaya pengobatan dan operasi Amina. 

Badan amal tersebut mulanya hanyalah sekelompok sukarelawan, namun berhasil mengembangkan sayapnya menjadi sebuah asosiasi.

Badan amal ini sudah membantu 400 anak yang terluka dalam konflik di seluruh dunia untuk mendapat pengobatan dan operasi.

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...