SSB PTPN V Pasang Target Juara Piala Soeratin U-15 Zona Riau

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:38 WIB
Tim Sepakbola PTPN V Usia-15 di Piala Suratin Tim Sepakbola PTPN V Usia-15 di Piala Suratin

RIAU24.COM - Sekolah Sepakbola PT Perkebunan Nusantara V (SSB PTPN V) memasang target juara piala Soeratin usia bawah 15 tahun, atau U-15 zona Provinsi Riau usai berhasil melaju mulus sepanjang babak penyisihan, dengan menjadi pemuncak grup A di ajang kompetisi sepakbola bergengsi usia muda tersebut. 

Baca Juga: Tanamkan Jiwa Cinta Alam, PHR Bersama RSF Bina Generasi Muda Sejak Usia Dini

"Insya Allah, dengan persiapan yang matang dan komposisi pemain yang kita miliki, PTPN V menargetkan juara Piala Soeratin U-15 zona Riau," kata pelatih kepala SSB PTPN V, Hasan Basri, Rabu  (19/1/2022). 
 
Hasan mengatakan, SSB PTPN V berhasil menorehkan tujuh poin dari tiga pertandingan di grup A dengan dua kali menang dan sekali seri. Keberhasilan tersebut membuat SSB PTPN V otomatis lolos babak 6 besar yang akan diselenggarakan medio pekan ini di Kota Pekanbaru. 

Pertandingan pertama di babak 6 besar akan melawan Flamboyan FC yang saat ini bertengger sebagai runner up grup B. Selanjutnya, pada akhir pekan SSB PTPN V akan kembali berhadapan dengan Pekanbaru Warrior yang kini berada pada posisi dua grup C. 

Hasan pun terus menekankan kepada anak didiknya untuk memperkuat mentalitas pertandingan, selain persiapan fisik melalui latihan rutin yang telah dilaksanan jauh sebelum kompetisi berlangsung. 

Hal senada turut disampaikan oleh Ketua SSB PTPN V, Mula Ottmar alias Coky. Dia meminta kepada anak-anak untuk menikmati setiap pertandingan namun tetap mengedepankan mental pantang menyerah. 

"Harus tetap semangat, pantang menyerah, dan nikmati setiap pertandingan," kata Coky. 

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa turut bangga dengan prestasi pesepakbola belia binaan anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) tersebut di ajang Piala Soeratin U-15 Zona Riau yang diikuti 12 tim tersebut.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian adik-adik kita ini. Dan kami pastikan akan support penuh agar adik-adik kita ini bisa tampil di laga nasional mewakili Riau. Selayaknya masyarakat Indonesia pada umumnya, kami juga punya mimpi agar Indonesia berjaya di dunia persepakbolaan," kata Jatmiko. 

Sejak berdiri 2010 silam, SSB PTPN V telah menorehkan beragam prestasi. Dalam tiga tahun terakhir, manajemen PTPN V juga semakin meningkatkan dukungan keberadaan SSB PTPN V, salah satunya memfasilitasi para pelatih mendapatkan lisensi kepelatihan. Sedikitnya lebih dari 20 pelatih telah mengikuti sertifikasi dengan dukungan dari Perusahaan. 

PTPN V juga turut menyiapkan sarana lapangan sepakbola di Kantor Pusat PTPN V, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru. Lapangan itu berdampingan dengan venue tennis indoor PTPN V berstandar Internasional.  

Selain itu, di bawah kepemimpinan Jatmiko, PTPN V juga memberikan beasiswa pendidikan sepakbola gratis kepada sejumlah anak panti asuhan yang memiliki potensi. Mereka mendapatkan pendidikan sepakbola dini, sama seperti anak-anak lainnya yang dilatih para pelatih berlisensi. 

Untuk urusan kompetisi, siswa SSB menerima dukungan penuh baik di dalam dan diluar kompetisi. Hal ini terbayarkan dengan raihan prestasi SSB PTPN V yang acap menjadi juara pertandingan di berbagai tingkatan lokasi dan usia. Selain itu, sejak 2020 silam,SSB PTPN V juga mendirikan PTPN V Goal Keeper School (PGS) yang merupakan satu-satunya sekolah pembibitan sepakbola khusus penjaga gawang yang ada di Provinsi Riau. 

Baca Juga: Raih 5 Kategori Penghargaan di IOG SKK Migas 2022, PHR Jadi Perusahaan Kontraktor Terbaik

Jatmiko mengatakan saat ini PTPN V tengah mempertimbangkan untuk mengembangkan akademi sepakbola agar proses pembibitan dan pembinaan pesepakbola belia di bumi melayu semakin profesional.***

PenulisR24/wira


Loading...
Loading...