Program Bujang Kampung, Permudah Warga Urus Administrasi Kependudukan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:37 WIB
Rakor saat program Bujang Kampung Rakor saat program Bujang Kampung

RIAU24.COM -  Program Bujang Kampung yang berlangsung di kampung Libo Jaya Kecamatan Kandis mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat. Terlihat warga antusiasi untuk mendapatkan layanan dari Dinas.

Baca Juga: Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK di Dua Kecamatan, Ini Pesan Kawarcab Siak

Kegiatan pagi itu, diawali dengan apel bersama perangkat kecamatan, Kampung OPD dan Forkopimda kabupaten Siak. 

Selesai melaksanakan apel pagi, Wakil Bupati Husni Merza langsung mempimpin rakor bersama penghulu, Bapekam perangkat kampung, RK, RT, dan LPM. Tujuan pelaksaan rakor guna menyerap saran dan masukan dari warga kampung Desa Libo Jaya kecamatan Kandis.

Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan rangkaian kegiataan yang akan dilaksanakan pada Program Bujang Kampung Di Kecamatan Kandis.

"Alhamdulillah pada lanjutan Program Bujang Kampung ke tiga kita pilih kampung Libo Jaya Kecamatan Kandis, selesai melaksanakan rakor dengan perangkat desa terkait, permasalahan warga Libo Jaya, disisi lain. pelayanan masyarakat sudah kita mulai seperti pembuatan KTP, KK, KIA dan ada pelayanan Dinsos,pelayanan dibidang PBB,"Ucap Husni di Kandis.

Orang nomor dua di Siak itu juga menyampaiakan selain melaksanakan pelayanan bagi masyarakat ada juga dilaksanakan vaksinasi Covid19 untuk anak usia 6-12 tahun.

"Alhamdulillah vaksinasi massal hari ini, berjalan lancar orang tua dan murid terlihat sangat antusias. Kami berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi utuk anak usia 6-12 tahun. Anak-anak di Kabupaten Siak khususnya Kampung Libo Jaya terjaga kesehatannya dan memiliki imun yang kuat  terhindar dari virus Covid-19 maupun varian batu umicron," Ujar Wakil Bupati. 

Baca Juga: Pemkab Siak Targetkan Angka Stunting 2024 Menurun Jadi 14 Persen

Dalam kegiatan itu, Wabup Husni juga menyerahkan kepada perwakilan masyarakat berupa Penandatanganan Peta Batas Kampung dan kelurahan se Kecamatan Kandis. Di ikuti dengan penyerahan sertifikat buta aksara yang mengikuti pendidikan bebas buta aksara, Penyerahan kartu BPJS kesehatan, penyerahan bantuan non tunai, pemasangan stiker pada rumah warga penerima PKH, serta mengunjungi E-Warung.(Lin)

PenulisR24/lin


Loading...

Loading...