2 Minggu setelah Temannya Mati, Gorila Tertua di Dunia Tutup Usia pada 61 Tahun

Kamis, 27 Januari 2022 | 12:14 WIB
Ozzie Ozzie

RIAU24.COM - Ozzie, gorila jantan tertua di dunia, tutup usia di Kebun Binatang Atlanta pada Selasa (25/1), hanya dua minggu setelah gorila lain bernama Choomba mati.

Baca Juga: WHO Sebut Kasus Monkeypox Diperkirakan Meningkat Secara Global

Ozzie mati pada usia 61 tahun, dan penyebab kematiannya hingga kini masih belum jelas.

Meski demikian, Kebun Binatang Atlanta mengatakan bahwa Ozzie menunjukkan tanda-tanda kehilangan nafsu makan sebelum kematiannya.

Selain itu, Ozzie juga mengalami pembengkakan di wajah dan tidak bisa makan dan minum 24 jam menjelang kematiannya.

Baca Juga: Wanita Ini Diejek setelah Sebut Boneka Barbie Sebarkan Satanisme dan Bikin Anak-anak Kerasukan

“Ini adalah kehilangan yang menghancurkan bagi Kebun Binatang Atlanta. Meskipun kami tahu saat ini akan datang suatu hari nanti, keniscayaan itu tidak dapat membendung kesedihan mendalam yang kami rasakan karena kehilangan seorang legenda,” kata Raymond B. King, presiden dan CEO Kebun Binatang Atlanta.

“Kontribusi kehidupan Ozzie tak terhapuskan, dalam generasi individu yang dia tinggalkan dalam populasi gorila dan dalam pengetahuan dunia dalam merawat spesiesnya.”

Ozzie adalah gorila pertama yang berpartisipasi dalam pembacaan tekanan darah pada 2009.

Gorila dataran rendah barat lainnya, Choomba, juga mati di Kebun Binatang Atlanta, pada 13 Januari. Dia adalah gorila tertua kedua di kebun binatang itu, yakni berusia 59 tahun.

Sebelum kematiannya, Choomba menunjukkan penurunan nyata dalam kondisi fisiknya, termasuk radang sendi dan masalah terkait usia lainnya.

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...