Majukan Pariwisata, Pemkab Bengkalis Apresiasi Langkah PT PHR dan STR Riau

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:16 WIB
Rapat Daring Pemkab Bengkalis Rapat Daring Pemkab Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memberikan apresiasi PT. Pertamina Rokan Hulu (PHR) dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STR) Riau atas pendampingan terhadap Desa Wisata Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara. 

"Terima kasih kepada PT. PHR dan STP-Riau yang ingin melakukan pendampingan desa wisata di Desa Tanjung Punak. Hal ini wujud keikutsertaan dunia usaha dan perguruan tinggi untuk memajukan industri pariwisata di Kabupaten Bengkalis,"ucap Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia Webinar, Rabu 26 Januari 2022 kemarin.

Aulia menyampaikan Desa Tanjung Punak adalah salah satu desa wisata yang berada di Pulau Rupat tepatnya di Kecamatan Rupat Utara memiliki beragam potensi bahari. Potensi ini dapat dikembangkan secara berkelanjutan melalui pendekatan pembangunan dan pengembangan kepariwisataan berbasis komunitas. 

Baca Juga: Material Base B jalan Kelompok Tani Banjaran Mulai Ditebarkan

Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus memaksimalkan pengembangan destinasi pariwisata yang ada di Pulau Rupat termasuk Desa Tanjung Punak dengan membangun sinergitas berbagai pihak sesuai dengan tema kita pada hari ini yaitu Membangkitkan Pariwisata Kepulauan dan Bahari Sebagai Ring of Beauty Tourism Indonesia.

Mantan Kepala BPKAD berharap pendampingan terhadap Desa Wisata Desa Tanjung Punak, berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat dan daerah.

Baca Juga: Material Base B jalan Kelompok Tani Banjaran Mulai Ditebarkan

"Kemudian menjadi wadah untuk membuka lapangan pekerjaan, serta mendorong pembangunan daerah khususnya di bidang kepariwisataan," ujarnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...