Angelina Jolie Dapat Surat dari Wanita Afghanistan, Isinya Bikin Nyesek

Selasa, 08 Februari 2022 | 09:39 WIB
Angelina Jolie Angelina Jolie

RIAU24.COM - Angelina Jolie menerima sepucuk surat yang ditulis dan dikirim oleh seorang wanita Afghanistan yang mencurahkan bagaimana keadaannya sejak Taliban mengambil alih negaranya.

Baca Juga: Teman Rapper Kanye West, Pusha T Mengutuk Komentar anti-Semitnya 

Saya merasa wanita tidak punya hak untuk berbicara atau menyampaikan kata-kata mereka. Hak-hak perempuan diambil dari mereka dan mereka tidak diizinkan melakukan apa pun di negara ini. 

“Beberapa minggu yang lalu ketika Taliban menangkap dua wanita yang mengangkat suara mereka untuk meminta hak-hak wanita dan kebebasan, saya hanya berpikir, bahwa ini adalah akhir dan saya mungkin tidak akan pernah bisa keluar lagi atau bahkan dapat berbicara karena aku seorang gadis,” bunyi surat itu.

Baca Juga: Joe Biden 'Memantau' Kerusuhan Langka di China saat Pengunjuk Rasa Menuntut Kebebasan dari Tindakan Covid
Jolie tidak menyebutkan nama penulis surat itu untuk melindungi identitasnya. Jolie meminta para pengikutnya untuk membantu memastikan wanita di Afghanistan tidak dilupakan. 

“Tolong lacak apa yang terjadi di Afghanistan, di mana perempuan muda diambil dari rumah mereka pada malam hari dengan todongan senjata dan menghilang, dan pembatasan baru diberlakukan pada kebebasan perempuan dan anak perempuan hari demi hari,” tulis Jolie.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...